Lihat ke Halaman Asli

M YAYANHARYANTO

Wiraswasta

Compensation & Benefit Vs Remuneration

Diperbarui: 6 Februari 2022   15:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

COMPENSATION & BENEFIT VS REMUNERASI

 

1.Kompensasi

Kompensasi merupakan total pembayaran tunai dan non-tunai yang diberikan oleh perusahaan/instansi kepada karyawan sebagai imbalan atas pekerjaan yang mereka lakukan untuk sebuah usaha atau bisnis, Ini biasanya salah satu pengeluaran terbesar untuk bisnis dengan karyawan. Kompensasi lebih dari gaji reguler yang dibayarkan karyawan. Ini juga mencakup banyak jenis upah dan tunjangan lainnya. (Bull et al., 2021).

Bentuk lain dari kompensasi sebagai perubahan dalam strategi pergerakan dalam kaitannya dengan baseline (misalnya, keadaan sebelumnya atau kelompok kontrol). Kompensasi dalam strategi gerakan berasal dari redundansi dalam arsitektur otot tubuh manusia. Manusia mengimbanginya dengan mengubah lintasan gerakan mereka dan/atau mengubah perekrutan otot untuk menyelesaikan tugas.

Jenis-jenis kompensasi meliputi:

1.Gaji pokok (upah per jam atau gaji)

Gaji pokok adalah gaji awal yang dibayarkan kepada seorang karyawan, tidak termasuk tunjangan, bonus, atau kenaikan gaji. Ini adalah tingkat kompensasi yang diterima karyawan sebagai imbalan atas layanan. Gaji pokok seorang karyawan dapat dinyatakan sebagai tarif per jam atau gaji mingguan, bulanan, atau tahunan (Carino, C. M, 2022).

2.Komisi penjualan

Komisi penjualan adalah jumlah kompensasi yang dibayarkan kepada seseorang berdasarkan jumlah penjualan yang dihasilkan. Ini biasanya persentase dari penjualan, yang dibayarkan di atas gaji pokok. Proporsi yang tinggi dari komisi penjualan terhadap gaji pokok dimaksudkan untuk menarik perhatian staf penjualan yang paling kuat terhadap kebutuhan untuk menghasilkan penjualan. Sebuah komisi penjualan dapat dibayarkan ketika penjualan dihasilkan, atau ketika uang tunai diterima dari pelanggan. Sistem pembayaran yang terakhir adalah tindakan yang lebih bijaksana, karena memaksa tenaga penjualan untuk memperhatikan kelayakan kredit pelanggan (Yu. L et al., 2021).

3.Upah lembur

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline