Lihat ke Halaman Asli

Makin Kaya dengan Kompasiana.Com (Features)

Diperbarui: 25 Juni 2015   06:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1335189512988643666

Rich,adj., owning a lot of money or property, wealthy;  abounding;fertile ……. (Dictionary). Dari kamus Indonesia (milik pribadi), lebih kurang di atas, tidak meyakinkan.

Kamus Besar Bahasa Indonesia (On-line), lagi enggak main --- untuk kepentingan orientasi tulisan ini --- buku kamus bahasa asing yang lain :

 

Rich, ample, bountiful, costly, elegant, exorbitant, expensive, generous, luscious, luxurious, opulent, resplendent, splendid, sumptuous, superb, valuable, abundant, exuberant, fecund, fertile, fruitful, lush, luxuriant, plentiful, profuse, prolific; intense, strong, vivid,; affluent, moneyed, prosperous, wealthy, well-to-do (The New Webster’s Dictionary).

 

Mantap, cukup dan jelas --- bisa digunakan. Kaya adalah sikap berada pada komparatif “lebih dari”, bahkan superlatif --- bebas melakukan dan menikmati.

Sejak 28 Oktober 2009 --- menjadi “lebih kaya dari” sebelumnya. Saat itu sampai kini menjadi mencapai “super”, bebas melakukan aktivitas, dan --- interaktif dalam suatu komunitas yang hampir tidak terbatas.

Mendapat demikian banyak  bahan, input dan informasi yang diminati --- mengusik, mengajari, dan mencerahkan.

Mendapat gagasan, tulislah --- membaca, ingin bereaksi, silahkan !

Hidup yang benar-benar kaya --- memiliki ratusan teman, bahkan ada yang mencapai ribuan.

 

Dari sisi ini saja --- Kita memiliki profil teman bermacam-macam, pandanglah foto mereka --- mengusik, mengajari-mengilhami sesuatu.

 

Album foto konvensional tidak ada apa-apanya --- jauh tertinggal dari segi informasi kenangan --- foto teman Kompasianer  itu, bisa pula di-support dengan prestasinya, alam pikirannya, tingkat pengetahuan relatifnya,  sikap hidupnya --- sungguh-sungguh memperkaya kenangan.

 

Baca dan hayati Profil mereka --- sungguh-sungguh memperkaya.  Inspiratif, lucu, cerdas, melankolis, dramatis, filosofis,  ekslusif,  seduktif, dan macam-macam.

Coba browsing satu per satu --- tak habis-habisnya.  Kekayaan yang superlatif.

Dari Kompasiana.Com dan Kompasianer , kita dapat pula melakukan link ke seluruh kepentingan informasi --- mendekati tidak terbatas secara kontemporer.

Jejali curiousity-keingin-tahuan anda ---  tidak terbatas. Dari Kompasiana.Com dengan teknologi Internet --- tidak  terhingga.

Mengapa harus galau ?

Sungguh-sungguh kaya !

Sungguh-sungguh kaya berarti Superlatif kaya (silahkan baca lagi arti kaya, dari Kamus Webster’s di atas)

[MWA] (Features-51)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline