Lihat ke Halaman Asli

Aji Anas Mati Tidak Diterima Bumi (Paranormal)

Diperbarui: 25 Juni 2015   08:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13316207681484077377

Indonesia geger --- Isu hukum, Ketum PD Anas Urbaningrum, minta dihukum gantung di Monas, kalau dia meng-korup Rp. 1.  Lantas banyaklah berita yang menyebutkan Monas bakalan jadi obyek pariwisata --- seperti banyak monument di Inggris, Monumen Angker dan Wingit.

 

Ada lagi, tadi ada berita mungkin mereka menyelenggarakan Sumpah Pocong --- jadi isu Paranormal.

 

Dulu.  Setelah  Dai Nippon kalah dalam Perang Pasifik dan PD II --- banyak terjadi rampok, begal, pemalsuan, mencuri, korupsi dan macam-macam kriminal, mirip suasana Indonesia saat ini.

 

Aji Anas dan Aji Djole --- saudara sepupu, saling bohong, saling rampok, saling palsu memalsu --- termasuk bersumpah palsu di sidang pengadilan.

 

Mereka itu entah berapa kali sudah umrah --- enggak jelas apa juga pernah melakukan Ibadah Haji yang mabrur. Masyarakat sana memanggil mereka dengan gelar Aji --- mungkin juga karena ia dikenal sakti di jaman revolusi --- konon dia selalu menang karena punya Ajian Rante Babi.

 

Februari 1946 (sebelum Revolusi Sosial Maret 1946 di Sumatera Timur), Aji Anas  yang selalu menantang sumpah dalam berbagai kasus --- berani melakukan sumpah pocong tentang kepemilikan Perusahaan yang dipertikaikan --- Anak Nangroe Kongsi, exporter-importer.

 

Sumpah Pocong itu diselenggarakan di Mesjid Mabar hari Jumat, 28 Februari 1946 --- dipimpin Haji Kolok Titi Papan.

 

Entah karena sudah ajal --- Aji Anas Sang Bangsawan Ketua Umum Partai Anti Republiken itu, mati dikeroyok Rakyat dalam Revolusi Sosial. Bertahun-tahun arwahnya menjadi hantu --- konon dia mati tidak diterima bumi.  

 

Konon pula sampai sekarang, arwah itu gantayangan dari Monas sampai Kediri.

 

[MWA] (Paranormal -32)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline