Lihat ke Halaman Asli

Tersangka sebagai Jail-House Singer --- Perah! (Karikatur)

Diperbarui: 25 Juni 2015   19:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13285797051873690390

Angelina Sondakh telah ditetapkan sebagai Tersangka dalam Kasus Korupsi Wisma Atlet proyek SEAGAMES --- ada sejumlah Kader Partai Demokrat telah terungkap dalam persidangan Tipikor --- ada sejumlah Saksi mengungkapkan kesaksian di atas Sumpah.

Terpaksalah dengan berat hati Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat,Susilo Bambang Yudodhoyono memberikan penjelasan  kepada masyarakat, di samping tugas-tugas dan tanggungjawabnya sebagai Presiden.

Penjelasannya itu,dalam suatu press-conference  --- ia bertekad untuk membersihkan partainya; memang itu yang diharapkan sebagian besar masyarakat --- soalnya masyarakat telah geram. Banyak sekali nama Kader Partai Demokrat yang telah  terbukti dalam kasus korupsi, maupun yang terungkap dalam proses pengadilan, atau menjadi buah bibir karena kekayaan-nya dipamerkan seperti OKB ; selepas Perang Kemerdekaan tempo hari.

OKB Orang Kaya Baru

Teringat,  dalam tahun 2011 silam --- dalam pidato Presiden RI yang berisi instruksinya agar Aparat Penegak Hukum perlu menerapkan : azas “pembuktian terbalik” .

KPK, Kejaksaan dan Kepolisian : “Ayo gunakan azas pembuktian terbalik”--- kekayaan mereka para Kader-kader tersangka, atau tersebut itu telah nyata-nyata (dilaporkan?) bergelimang kekayaan yang dapat diduga berasal dari kegiatan koruptif.

Presiden RI harusmempelopori Gerakan Moral Anti Korupsi dengan tindakan nyata --- kalau tidak periode 2009-2014 ini di Indonesia--- di Indonesia menjadi Ajang Penumpukan Kekayaan untuk “Merebut Kekuasaan dengan Money-politics seperti di dalam kongres dan pemilukada”.

Bisa kagok dan gagap ya ? (Pikir Kroco)

Suasana ini mengenangkan kita pada lagu Elvis Presley --- “Jail-House Singer”, mana tahu KPK yang mengatakan Tersangka, Angelina Sondakh adalah pintu masuk untuk membongkar tuntas --- kasus korupsi Wisma Atlet dan Stadion Terpadu Bukit Hambalang.

Monggo, pangestu-nipun Pak Abraham ! (Kroco)

[MWA] (Karikatur Sospol -21)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline