Lihat ke Halaman Asli

Features (13) Kisses–Ciuman–Berciuman

Diperbarui: 26 Juni 2015   16:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Momen Berciuman bisa terjadi "tidak sadar diri"  --- ada detik-detik yang blank pada saat berciuman.  Wow !

Presiden Amerika Serikat  Barack Obama , adalah lelaki muda yang paling berkuasa se-antero jagad --- ia adalah pribadi yang sangat mengesankan.  Ia tidak sembarangan mencium atau menawarkan ciuman --- seorang gadis Perancis , mahasiswi bernama Cecilia Dervogne, yang ikut menyambut kedatangan Obama ke negara itu (Koran Tempo 11042009). Cecilia minta dicium, ia menyeruak dan nekat menghampiri Obama --- "Cium saya," pinta Cecilia.

Presiden yang berkepribadian teguh itu hanya tersenyum --- ia tidak langsung mencium gadis cantik itu, malah ia menunjuk  sejumlah pengawalnya kepada Cecilia. Presiden Perancis Nikolas Sarkozy memberi dorongan agar Obama memenuhi permintaan gadis itu . Obama ogah !

"Apakah engkau tidak akan menciumnya ? " tanya Sarkozy

Dengan malu-malu akhirnya Presiden  Obama menyodorkan pipinya --- sangat manusiawi.

Ciuman pada pipi seorang Presiden dari Negeri Adi Kuasa .

"Saya akhirnya dapat menciumnya, " kata mahasiswi itu saat di wawancara wartawan TV

Presiden Obama ke Perancis tahun lalu dalam rangka Konferensi Tingkat Tinggi NATO.  Ketika disambut kedatangannya, Carla Bruni --- isteri Presiden Sarkozy, Ibu Negara Perancis --- tidak dicium oleh Presiden Obama --- ia hanya bersalaman secara formal saja.  Pada hal Presiden Sarkozy mencium Michelle, Ibu Negara AS itu.

Anda tahu siapa Carla Bruni, istri Sarkozy  ?   Sebelumnya ia adalah  seorang artis penyanyi  ( Album As if Nothing Happened), ia juga seorang model cantik yang sukses kariernya.  Ia masih muda, baru berumur 40 tahun.  Hebat ya ?

Dalam berbagai komunitas cium pipi adalah adat kebiasaan --- sesama ibu dengan ibu, ada kalanya juga ibu kontra bapaknya, suka hati-lah.  Di antara komunitas Muslim cium pipi adalah adat juga --- pria dengan pria.

Itu cium pipi kanan dan cium pipi kiri --- Cipika Cipiki !

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline