Lihat ke Halaman Asli

Muzar_r12 Official

Profesi sebagai mahasiswa/pelajar minat dibidang media

Wonderful Puncak Distoroto Damarwulan Keling Jepara

Diperbarui: 27 Oktober 2023   07:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Wisata merupakan aspek penting bagi kehidupan manusia yang dapat memberikan pengalaman yang berdampak baik dari segi sektor ekonomi maupun sosiologi.

Jepara merupakan Desa Wisata yang memiliki kurang lebih 22 Desa yang sudah memiliki SK (Surat Keputusan) yang menjadi percontohan Desa Wisata. Salah satunya ialah Desa Damarwulan yang terletak paling ujung Utara Kabupaten Jepara yang berbatasan dengan Kabupaten Pati. 

Desa Damarwulan memiliki Wisata Alam yaitu Puncak Distoroto. Yang terletak di Dukuh Medono Rw IV Desa Damarwulan Kecamatan Keling Kabupaten Jepara.

Puncak Distoroto merupakan Destinasi Wisata yang menyuguhkan keindahan alam pegunungan akan pepohonan yang rimbun, suara daun-daun pinus dan suasana damai sejuk. memiliki spot foto yang instagramable, selain keindahan alam, Terdapat fasilitas toilet, area parkir, funcamp, pendopo Distoroto dan cafe Distoroto. Memiliki akses jalan yang memadai sehingga kendaraan roda dua maupun empat bisa langsung sampai ke lokasi, dengan tiket masuk yang terbilang murah sudah bisa menikmati keindahan alam.

Puncak Distoroto bernaungan oleh Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) dan Karangtaruna Tunas Karya Damarwulan yang di lindungi Perhutani (Perusahaan Hutan Negara Indonesia). Memiliki Program unggulan Paket Wisata dan Outbound yang bekerjasama dengan pihak-pihak profesional. Dengan adanya program tersebut Wisata Damarwulan khususnya Wisata Puncak Distoroto dapat menaikan grafik kunjungan wisatawan baik dari kalangan usia kanak-kanak hingga dewasa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline