Lihat ke Halaman Asli

Muzar_r12 Official

Profesi sebagai mahasiswa/pelajar minat dibidang media

Penyuluhan dan Pembentukan Posyandu Remaja Desa Damarwulan

Diperbarui: 28 Desember 2022   12:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

KELING,Kompasiana -- Puskesmas Keling I Gelar Penyuluhan dan Pembentukan Posyandu Remaja di Desa Damarwulan pada hari Sabtu 24 Desember 2022 di Gedung NU Damarwulan II Kecamatan Keling. 

Penyuluhan dan pembentukan Posyandu remaja ini melibatkan Pemdes Damarwulan,Kader kesehatan desa,bidan desa,tim kesehatan Puskesmas keling I dan remaja Desa Damarwulan.

dok. pribadi

Fika Dyah Ayu Safitri selaku ketua IPPNU mengatakan dalam sambutannya "dengan diadakan penyuluhan dan pembentukan Posyandu remaja ini bertujuan guna meningkatkan stabilitas remaja saat ini dan sasaran posyandu remaja ini dari remaja IPNU IPPNU DAMARWULAN II." 

Sementara itu menurut Ibu Pretty selaku bidan desa mengatakan pembentukan posyandu remaja di setiap desa harus ada untuk mencegah atau mengatasi permasalahan yang dialami pada usia remaja ini. Dalam posyandu remaja juga diberikan arahan meliputi kesehatan mental,reproduksi manusia dan lainya dari dokter maupun tenaga kesehatan. 

Dr.Tia juga mengatakan sangat penting menjaga kesehatan reproduksi manusia,karena dengan mengetahui tentang kesehatan tersebut kita bisa menjaga dan mencegah masalah seperti penyimpangan Perilaku seksual. 

Dalam hal ini posyandu remaja Desa Damarwulan terbentuk dengan nama Tunas Kencana,dengan harapan dapat menjadi bibit unggul generasi Desa Damarwulan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline