Lihat ke Halaman Asli

Muwafiqus Shobri

Dosen STAI Hasan Jufri Bawean

Sukses! PKKMB Prodi MPI STAI Hasan Jufri Bawean digelar oleh HIMA MPI di Mangrove Super Beru Bawean

Diperbarui: 25 September 2023   19:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

@hima_mpistaiha

Pada hari Jumat, 15 September 2023, Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan Islam Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Hasan Jufri Bawean sukses dilaksanakan di Mangrove Super Beru, Desa Daun Bawean. Acara ini merupakan langkah awal untuk memperkenalkan lingkungan kampus dan mempersiapkan mahasiswa baru menjalani kehidupan perkuliahan.PKKMB merupakan kegiatan yang penting dalam membangun semangat kebersamaan dan mengakrabkan diri antar mahasiswa baru maupun dengan lingkungan kampus. Kegiatan PKKMB kali ini mengambil tema "Membangun karakteristik mahasiswa manajemen dengan jiwa kepemimpinan."

@hima_mpistaiha

Acara yang digelar oleh Panitia PKKMB Prodi MPI ini dimulai pukul 07.30 WIB ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru Prodi Manajemen Pendidikan Islam STAI Hasan Jufri Bawean. Mereka didampingi oleh Pengurus HIMA Prodi MPI, para dosen tetap MPI, pengelola Prodi dan Kabid Kemahasiswaan STAIHA Bawean yang juga turut mensupport pelaksanaan acara tersebut. Selain itu juga hadir Ketua DEMA, ketua HIMA PAI, HES & HKI sebagai tamu undangan dalam kegiatan pembukaan kali ini.
PKKMB Prodi Manajemen Pendidikan Islam STAI Hasan Jufri Bawean diadakan di Mangrove Super Beru, Desa Daun Bawean, dengan tujuan untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi mahasiswa baru dalam mengenal lingkungan yang dekat dengan alam. Selain itu, kegiatan ini juga mengajarkan tentang pentingnya pelestarian lingkungan dan memperkenalkan potensi daerah setempat.

@hima_mpistaiha

Dalam acara ini, mahasiswa baru diberikan arahan mengenai penjelasan tentang visi misi tujuan serta strategi program studi, struktur organisasi,  dan tata nilai yang ada di Prodi Manajemen Pendidikan Islam STAI Hasan Jufri Bawean. Mereka juga diajak untuk saling berkenalan dan bergabung dalam berbagai kegiatan kelompok. Selain itu, acara ini juga diisi dengan sambutan dan motivasi dari Kaprodi MPI, materi leadership, & outbond edukatif.

@hima_mpistaiha

Keseruan tampak terpancar dari wajah para mahasiswa baru saat mengikuti acara ini. Mereka pun antusias mengikuti berbagai permainan dan kegiatan edukatif yang disiapkan oleh panitia PKKMB. Semangat dan semakin dekatnya kedekatan mereka diharapkan dapat memperkuat ikatan persaudaraan dan ukhuwah islamiyah di antara mereka sepanjang masa kuliah.

@hima_mpistaiha

Dengan suksesnya pelaksanaan acara PKKMB Prodi Manajemen Pendidikan STAI Hasan Jufri Bawean di Mangrove Super Beru, Desa Daun Bawean, diharapkan mahasiswa baru dapat semakin termotivasi dan siap menjalani perjalanan perkuliahan yang menantang. Semoga acara tersebut dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan mahasiswa baru dalam mencapai cita-cita dan berkontribusi dalam dunia pendidikan di masa depan.

@hima_mpistaiha




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline