Lihat ke Halaman Asli

Es Coklat yang Banyak Disukai Dikalangan Masyarakat

Diperbarui: 29 Desember 2016   19:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Buah coklat sudah tidak asing lagi dimata masyarakat. Karena banyak disukai, buah coklat memiliki banyak manfaat yang di butuhkan oleh tubuh. Buah coklat merupakan salah satu jenis makanan yang dapat di olah menjadi berbagai macam olahan seperti makanan dan minuman, yang terkenal dan menjadi favorit bagi masyarat diseluruh dunia. Coklat sudah menjadi salah satu rasa yang paling popular di dunia, selain sebagai coklat batangan yang paling umum di konsumsi, coklat juga menjadi bahan minuman hangat dan dingin, coklat dapat dikonsumsi oleh berbagai kalangan masyarakat di dunia,

Dikalangan masyarakat, minuman coklat telat menjadi salah satu minuman yang unik karena dari penyajiannya yang cepat saji, serta cara pembuatanya pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Kebanyakan masyarakat memandang bahwa minuman coklat sangat umum untuk di konsumsi, sedangkan kondisi pasar saat ini banyak sekali pesaing dari usaha yang sama baik itu juice dan lain sebagainya, oleh karena itu suatu perusahaan  es coklat harus memperhatikan kondisi yang ada pada saat ini, agar minuman coklat sendiri mampu bersaing dengan produk-produk lain.

 es coklat bukanlah minuman yang mahal, melainkan yang murah dan merakyat di kalangan masyarakat, dan cara pembuatannya pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Sehingga sampai saat ini, banyak masyarakat yang tertarik dalam usaha seperti ini.

Dengan menyediakan berbagai macam rasa coklat dengan campuran-campuran yang menarik lidah, maka minuman ini sangatlah cocok untuk para konsumen pecinta coklat. Mengapa bisa dikatakan cocok? Karena dapat dapat diminum pada saat nongkrong, musim hujan ataupun musim panas, anak-anak sampai dengan orang tua juga bisa mengkonsumsi minuman ini.

Bagi perusahaan untuk melaksanakan kegiatan pemasaran es coklat ini harus mengkombinasikan empat variable yang sangat mendukung di dalam menentukan strategi pemasaran, kombinasi empat variable itu di kenal dengan istilah bauran pemasaran atau marketing mix yang terdiri dari produk, harga, price, dan promosi, agar suatu perusahaan itu bisa bersaing dan berkembang ke depannya.

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline