Lihat ke Halaman Asli

Beberapa Hambatan yang Biasa Terjadi pada Saat Classmeeting, Bagaimana Cara Panitia untuk Mengatasinya?

Diperbarui: 29 Oktober 2023   17:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Hambatan yang biasa terjadi saat Classmeeting, Bagaimana Cara Panitia Untuk Mengatasinya?

Clasmeeting diadakan untuk memanfaatkan waktu luang setelah ujian semester. Classmeeting juga salah satu sarana utama untuk bisa meningkatkan kekompakan, menguatkan tali silaturahmi terhadap sesama warga sekolah, serta memberi kesempatan kepada siswa untuk saling mengenal lebih dekat serta memelihara sikap sportifitas.

Namun, terkadang ada beberapa hal yang membuat jalannya suatu acara menjadi terhambat, Contohnya beberapa hal ini. Kira-kira apa saja hambatan yang biasa terjadi pada saat Classmeeting, dan bagaimana cara untuk mengatasi hambatan tersebut? 

Masalah yang terjadi di clasmeet antara lain ada panitia yang tidak bekerja, kurang nya komunikasi, dan kurangnya inisiatif. Hal tersebut merupakan sebab tidak berjalan lancarnya suatu acara, maka dari itu kita membutuhkan solusi untuk masalah tersebut. 

Untuk cara kita menyelesaikan adalah melakukan evaluasi untuk para panitia setelah clasmeeting selesai agar menjadi pembelajaran supaya di acara berikutnya tidak ada hambatan lagi. Yang kedua, kita harus mematangkan rencana dan persiapan untuk acara Classmeeting tersebut, dan selalu membuat beberapa plan sebagai solusi cadangan, dan kita para panitia juga harus selalu memikirkan kejadian buruk yang sekiranya bisa terjadi sebagai hambatan suatu acara tersebut. Yang terakhir yaitu, selalu memantau grup whatsapp agar bisa selalu komunikasi dan tidak tertinggal info penting yang disampaikan oleh guru maupun ketua OSIS. Dan juga kita harus meningkatkan rasa inisiatif pada diri kita sendiri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline