Lihat ke Halaman Asli

Mutiara Nurul

mahasiswa

Asyiknya Mengenal Hewan sambil Berlibur Santai

Diperbarui: 15 Desember 2020   18:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Banyak sekali wisata khusus nya di daerah Jawa Barat yang berada tepat nya di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Jarak dari Jakarta ke Bandung bisa ditempuh hanya 2 jam lebih saja, wisata ini bernama Mini Park & Zoo Lembang yang terbuka untuk umum setiap hari mulai dari jam 09.00 sampai dengan jam 17.00 dan tentu nya dengan harga tiket masuk (Senin-Jumat ) Rp. 40.000 sedangkan hari libur nasional atau tanggal merah (Sabtu-Minggu) Rp. 50.000. 

Pembayaran tiket bisa menggunakan debit atau cash. Kemudian karena di masa pandemi ini pengunjung sebelum masuk harus melewati bilik disinfektan dan dicek juga suhu badannya. Wisata ini terdapat banyak macam- macam hewan mulai dari binatang buas , reptil dll.

Terdapat juga kandang burung besar yang berisi jenis burung kaka tua, parkit dan beberapa jenis yang lain nya. ada juga nih rabbit park yang bebas dari biaya dan kelinci yang tersedia di sini dilepas dan dibebaskan begitu saja sehingga anak-anak bisa sekali mengeksplor dan bermain riang bersama dengan kelinci. 

Dengan lahan yang luas wisata ini menyediakan beberapa fasilitas diantaranya bus gratis tetapi hanya dari parkiran ke tempat pintu masuk saja kemudian untuk fasilitas skutter di kenakan biaya per jamnya untuk bisa mengelilingi tanpa capek dan pastinya lebih praktis dan cepat.

Untuk pecinta kucing jangan khawatir ada juga cat cafe dan tiket masuk cat cafe yaitu Rp.35.000 per orangnya pengunjung bisa merasakan sensasi makan dan minum sambil bermain dengan kucing. 

Selain itu ada cafe yang memberikan suasana baru bagi pengunjung saat singgah disana karena bisa melihat harimau dan singa di dalamnya sambil santai dan menikmati makan dan minum yang tersedia di cafe ini. 

Bagi pecinta selfie bisa banget nih foto-foto di tempat wisata ini karena banyak spot yang instagramable untuk berfoto dan bisa juga kalau ingin foto bareng bersama dengan hewan yang berada tepat setelah pintu masuk dan bisa juga dicetak untuk kenang-kenangan. “Wisata ini sangat bagus untuk mengedukasi anak dengan mengamati hewan dan sekalian liburan bersama keluarga dan juga suasana nya sejuk kemudian bersih dan nyaman harganya pun sangat terjangkau sekali ” ungkap Fazahwa selaku pengunjung (11/12/20).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline