Lihat ke Halaman Asli

Cara Menjadi Content Creator Canva dengan Mudah bagi Pemula

Diperbarui: 17 Juli 2024   10:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.canva.com/icons/

cara menjadi content creator canva yang disebut dengan kontributor canva ini merupakan alternatif bagi kalian yang ingin mencari tambahan uang dari membuat desain grafis di aplikasi canva.

ketika kalian menjadi kontributor canva, desain yang sudah kalian buat dan unggah akan mendapatkan royalti atau bayaran dari canva setiap digunakan oleh para pengguna canva.

cara kerja royalti canva yaitu sama seperti pendapatan youtube. Perbedaannya kontributor canva mendapatkan uang dari setiap desain mereka, sedangkan youtube mendapat uang dengan setiap video yang ditonton oleh para user.

Seorang kontributor canva dibayar dengan mata uang USD yang dibayarkan setiap tanggal 15 di setiap bulannya.

Perusahaan canva mengeluarkan dana royalti lebih dari Rp400 miliar dalam satu tahun untuk para kontibutor. Menjadi kontibutor canva tidak sulit, kalian hanya perlu mendaftarkan diri sebagai kontibutor di aplikasi canva.

Mengenal Aplikasi Canva

Canva merupakan aplikasi desain grafis all-in-one yang dibuat oleh perusahaan canva yang berasal dari Australia. Kalian dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat poster, stiker, infografik, penyunting video dan foto, dan hal - hal yang berhubungan dengan desain grafis.

Aplikasi canva sangat mudah digunakan, banyak template yang dapat digunakan oleh para pengguna aplikasi ini.

Cara Menjadi Content Creator Canva dan Kontributor Canva

Di aplikasi canva seorang content creator disebut dengan kontibutor karena dia adalah seseorang pembuat template ataupun elemen di dalam aplikasi canva. Maka dari itu mereka dijuluki sebagai kontributor canva. Kontributor atau kreator canva memiliki dua jenis, yaitu kreator elemen dan kreator template.

kreator elemen dibuka untuk umum dan kalian dapat mendaftar dengan membuat akun kalian sebagai kreator elemen canva.

Kreator template yaitu seseorang kontributor yang mendesain dan membuat berbagai template dan elemen yang dapat digunakan oleh para pengguna canva.

Tetapi canva tidak membuka pendaftaran secara umum untuk kreator template. Jika kalian ingin mendaftar kreator template kalian harus mengikuti setiap tahap seleksi yang diberikan oleh aplikasi canva terlebih dahulu hingga selesai.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline