MUTHIA FATHONA R
1406619691
ILMU ADMINISTRASI NIAGA
Ketika bepergian selama berjam-jam lamanya, terkadang seseorang bisa merasakan pegel dilehernya. Sehingga membutuhkan sebuah bantal. Namun, sangat susah untuk membawa bantal apalagi harus ditenteng-tenteng. Selain membawa bantal, terkadang kita juga membutuhkan sesuatu untuk menutupi tubuh kita dikala dingin. Sehingga kita harus membawa sesuatu yang menyerupai selimut. Membawa selimut selama bepergian merupakan hal yang sulit karena selimut yang bersifat tebal dan besar. Selimut yang tipis, sulit dibawa-bawa, karena pertama, mungkin harus dimasukan kedalam tas dan itu jelas memberati tas. Oleh karena itu, disini saya ingin menawarkan suatu produk yang inovatif yang bisa memberikan kenyamanan dan kehangatan selama bepergian, yaitu balmut leher.
Balmut leher yang bermerek Snulow ini merupakan produk baru dari bantal leher biasa. Walau sudah banyak yang menjual bantal leher, namun belum ada penjual yang menawarkan produk balmut untuk leher. Produk balmut pun juga sudah banyak di pasaran, hanya saja produk yang ditawarkan besar dan harus ditenteng ketika membawanya.
BUSINESS MODEL CANVAS
CUSTOMER SEGMENTS
Snulow merupakan produk bantal leher yang cocok digunakan dan dibawa saat bepergian agar bisa tetap merasa kenyamanan. Oleh karena itu customer segments Snulow adalah traveller, dimana traveller merupakan seseorang yang suka bepergian. Snulow bisa dipakai untuk beristirahat dengan nyaman, dan juga saat cuaca sedang dingin. Selain itu, customer segments Snulow adalah ibu-ibu. Karena bantal Snulow sangat cocok digunakan untuk bersandar didalam mobil, dan sangat cocok untuk anaknya terutama ibu-ibu yang memiliki anak kecil.
VALUE PROPOSITION
Snulow memiliki 3 nilai yaitu Warm, Cozy, dan Easy.
Warm, dimana selimut Snulow berbahan tipis tetapi tetap dapat menghangatkan tubuh pada cuaca yang dingin karena berbahan Fleece yang ringan tetapi hangat.