Lihat ke Halaman Asli

Berkat IndiHome, Pelanggan Bengkel AW2000 Pekanbaru Semakin Nyaman dan Meningkat

Diperbarui: 14 Juli 2022   22:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

1 April 2020, hari itu aku resmi menyandang status dirumahkan. Rasanya sangat tak bisa diungkapkan, mau sedih tapi hari itu tidak hanya aku yang sedih. Banyak juga orang diluaran sana yang hari itu tidak jelas status kerjanya, ada yang dirumahkan, ada yang langsung di PHK, ada yang baru mulai usaha tapi ternyata tidak bisa membuka dengan lancar. Yap, saat itu pandemi sedang tinggi-tingginya Pembatasan jam buka fasilitas umum.

Pada hari itu, aku tidak berada di kosan. Setelah pengumuman dirumahkan sementara sampai kepadaku, besoknya aku langsung mengemas beberapa pakaian serta peralatan kerjaku untuk pulang ke rumah. Karena memang tidak bekerja, selama di rumah aku menutupi kesedihanku dengan bermain game setiap hari. Bayangkan, selain makan dan ibadah, kerjaku cuma main game saja. Benar-benar sedih tak terkiralah pokoknya.

Namun, nampaknya Allah tak membiarkanku bersedih lama-lama. Sebenarnya selain main game, aku selingi dengan memperbaiki CV dan mengirim lamaran kerja ke banyak perusahaan. Gayung bersambut, Bulan Juli aku ditelpon untuk datang wawancara di sebuah bengkel mobil, AW2000 namanya.

Dengan mohon doa kepada kedua orang tua, aku kembali ke Pekanbaru dan datang ke bengkel tersebut. Wawancara tak sampai sejam dan langsung deal untuk kerja. Sungguh aku tak menyangka prosesnya secepat itu. Posisi yang aku lamar adalah admin sosial media, maka aku mulai menggarap perencanaan konten sosial media hingga mengupload konten-konten terkait bengkel.

Perlahan tapi pasti, follower instagram Bengkel mulai meningkat. Dering telpon dari pelanggan baru mulai berdatangan dan mulai banyak pelanggan yang berkonsultasi melalui DM sosial media. Memang ya, manfaat internet begitu nyata. Apalagi dimasa itu memang bengkel tersebut sedang sangat berjuang, dimana lagi pandemi, kemudian jalan sekitar bengkel sedang ada pembongkaran jalan. Rasanya  pahit betul saat itu, namun rezeki itu ada saja. Pelanggan tetap ada datang setiap harinya, Alhamdulillah.

Ketika pelanggan sudah mulai ramai, di bengkel pun juga semakin meningkatkan pelayanan. Ruang tunggu yang kemarin tak ada digunakan, kini dibersihkan kembali dan dibuat senyaman mungkin. Bahkan dipasang juga layanan wifi gratis, kami menggunakan IndiHome dari Telkom Indonesia. Sebagai salah satu pionir kemajuan Internetnya Indonesia, dengan dipasangnya wifi di bengkel, pekerjaanku semakin mudah, pelanggan juga enak menunggu mobilnya dikerjakan sembari menghabiskwan waktu berinternet.

Ga kerasa, sudah 2 tahun aku bekerja untuk bengkel mobil ini. Terasa juga manfaat internet bagi kemajuan bengkel. Dari yang awalnya semua dikerjakan secara manual, kini aku coba bantu beralih ke digital. Dulu stock ban ditulis di buku besar, kini mulai dialihkan ke aplikasi database produk, laporan jual beli pun begitu juga, dokumentasi harian bengkel juga sudah tersimpan rapi di cloud dan siap digunakan sesuai keperluannya. 

Semoga Bengkel AW2000 Pekanbaru semakin maksimal melayani pelanggan di Pekanbaru, aamiin.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline