Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Mutasim Billah

Saya adalah salah satu mahasiswa yang aktif di beberapa organisasi kepemudaan di jawa tengah dan ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama

Peningkatan Keterampilan Copywriting untuk UMKM : KKN MIT MB 93 Mengadakan Seminar untuk Warga Desa Kedung Malang

Diperbarui: 13 Agustus 2024   14:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi kegiatan seminar copywriting di madin kedung malang (Sabtu 3/08/2024)

Peningkatan Keterampilan Copywriting Untuk UMKM: Seminar Dari Mahasiswa KKN MIT MB UIN Walisongo

 

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) MIT MB Posko 93 UIN Walisongo,menyelenggarakan seminar bertajuk "Pengembangan Potensi Desa Dengan Digital Marketing: Peningkatan Ekonomi Melalui Teknologi" di Madrasah Diniyyah Nurul Huda, desa Kedungmalang, Batang. Acara ini  dihadiri oleh pelaku UMKM, anggota IPNU IPPNU, serta masyarakat umum dari desa Kedungmalang.

Seminar yang berlangsung pada hari Sabtu, 3 Agustus 2024 ini, menghadirkan narasumber yang berkompeten. Pemateri seminar ini, Muhammad Hendrik Syaifullah, menyampaikan materi mengenai copywriting, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam menulis konten persuasif dan efektif untuk pemasaran. Selain itu, Muhammad Hendrik juga berbagi ilmu tentang copywriting yang efektif untuk menarik perhatian dan minat beli konsumen.

Dalam sambutannya H. Mulyono selaku kepala desa kedungmalang menuturkan bahwa copy writing sangat penting untuk diadopsi dalam praktik digital marketing di berbagai media sosial dan e commerce guna untuk mendongkrak penjualan atau selling dari berbagai lini usaha UMKM.

Dengan kehadiran berbagai elemen masyarakat, tujuan seminar ini yaitu  untuk memberikan pengetahuan praktis yang bisa langsung diterapkan untuk pengembangan ekonomi lokal. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar, didukung oleh antusiasme peserta yang aktif bertanya dan berdiskusi. Acara ini berjalan sukses dengan partisipasi aktif dari peserta yang bertanya dan berdiskusi kepada para narasumber.

Melalui seminar ini, diharapkan peserta dapat menerapkan strategi pemasaran digital dan teknik copywriting yang tepat untuk mengembangkan usaha mereka. Mahasiswa KKN berharap acara ini dapat mendukung pertumbuhan UMKM di desa Kedungmalang serta mempromosikan pemanfaatan teknologi untuk memperbaiki kualitas dan jangkauan pasar produk lokal.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline