Lihat ke Halaman Asli

MUSTIKHATUN KHASANAH

Berbagi senyuman untuk Dunia

Ikatan Remaja Masjid Nurul Hidayah (IRMAS NUYAH) Desa Klampok Dukuh Canting

Diperbarui: 14 November 2021   12:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama saat juara satu Takbir Keliling di Desa Klampok

Brebes, Ikatan Remaja Masjid Nurul Hidayah yang disingkat IRMAS NUYAH adalah sekumpulan remaja putra dan putri yang peduli terhadap keberlangsungan dan eksistensi masjid yang berada di Desa Klampok Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes lebih tepatnya di Jl. Dukuh Canting Rt 07 Rw 03.

Ikatan Remaja Masjid Nurul Hidayah adalah masa depan dan roh dari Masjid itu sendiri, jika bangkit remajanya maka tongkat estafet kepemimpinan akan berjalan dengan sendirinya tanpa harus ada paksaan, tutur Nur Alam Ali Ketua Ikatan Remaja Masjid Nurul Hidayah, (14/11/2021).

Tidak bisa dipungkiri regenerasi itu harus berlanjut agar apa yang diimpikan oleh para perndiri Masjid bisa terlaksana dan ditangan para remaja itu lah kita bisa menggantungkan harapan umat kepada mereka karena jika remajanya hancur maka hancur pula generasi dan masa depan bangsa kita ini.

Acara Muludan tahun 2016

Moto dari Ikatan Remaja Masjid Nurul Hidayah adalah "Remaja yang intelektual dan Islamiyah" dan tetap teguh dan berpenggang erat pada pancasila sebagai dasar negara repubelik Indonesia.

Masjid Nurul Hidayah sendiri dulunya adalah Musollah kecil yang kemuadian dirubah menjadi Masjid atas dasar kesepakatan bersama dengan para sesepuh, tokoh agama dan para tokoh masyarakat untuk mempermudah kita dalam menjalankan ibada solat Jumat karena dulu meskipun kita termasuk dalam pemeritah Desa Klampok tapi masyarakat kebanyakan solat Jumat di Desa tetangga (Pesantunan) dikarena kita lebih ada kedekat dengan masyrakat Desa Pesantunan secara emosional karena dulu kebanyakan masyarakat itu dari sekolah umum sampai sekolah agama kita itu di desa Pesantunan. karena dirasa sudah mendekati mampu secara SDM dari segi Ustad dan Masyarakatnya yang mempunyai kepedulian besar terhadap masa depan akhirnya disepakati untuk merubah Musollah menjadi Masjid.

Rutinan setiap hari Jumat baca Al Quran

Para remaja Masjid adalah harapan kita semua untuk melanjutkan kepemimpi para pendiri Masjid agar bisa dikelolah dengan baik dan bisa menjadi cahaya terang yang menyejukan bagi umat dan semoga dengan adanya Ikatan Remaja Masjid Nurul Hidayah bisa menjadi wadah anak-anak kita untuk semakin cinta dengan agamanya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline