Lihat ke Halaman Asli

Muslimin

Jurnalis Harian Lepas

Serbuan Vaksin TNI AL, Danlantamal III Jakarta Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Cirebon

Diperbarui: 21 September 2021   16:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber pribadi: Sesi wawancara Dalntamal III usai peninjauan vaksinasi

Cirebon.- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut III (Danlantamal) Jakarta Brigadir Jendral (Brigjen) TNI (Mar) Umar Farouq meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi di SMAN 1 Kota Cirebon, Selasa (21/9).

Disela-sela peninjauan vaksinasi, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi digelar jajaran TNI AL di masing -- masing wilayah kerja guna menjalankan program pemerintah menuju herd immunity secara nasional.

"Saat ini kami meninjau bagaimana pelaksanaan vaksinasi secara parsial bisa berjalan dengan lancar dan sukses, saya bersykur dan merasa bangga sekali," jelasnya.

Farouq mengatakan, berdasarkan data, Kota Cirebon sudah 62 persen yang melaksanakan vaksinasi dan diharapkan dapat mampu meningkatkan presentase yang lebih baik, sehingga target vaksinasi dapat terwujud.

"Lantamal III senantiasa melaksanakan kegiatan secara berkelanjutan bersama komponen bangsa lainnya. Tujuan hanya satu, Indonesia Sehat," katanya.

Lebih lanjut Umar Farouq berpesan kepada siswa, walaupun sudah di vaksin, tentunya wajib menjalankan protokol kesehatan secara ketat guna meminimalisir terjangkit Covid-19.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Cirebon, Nendi menuturkan, vaksinasi ini merupakan vaksin dosis kedua. Namun, dari 1274 siswa saat ini ada yang mengikuti dosis pertama. Hanya 50 siswa yang melakukan dosis 1, karena ketika tahap awal mereka tidak lolos skrining.

" Kami bersyukur anak - anak bisa semangat mengikuti vaksinasi dan berharap pandemi Covid 19 bisa cepat berakhir." tandasnya. (moes)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline