Lihat ke Halaman Asli

muslihati

muslihati

Fauzul Abadi (Faul Lida), Putra Aceh Yang menjuarai Penyanyi Dangdut

Diperbarui: 17 April 2020   12:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Bagi penggemar musik dangdut di tanah air, pasti kenal dengan yang namanya Faul. Penyanyi dangdut yang mulai terkenal setelah menjuarai kompetisi pencarian bakat penyanyi dangdut yang bernama Liga Dangdut Indonesia pada tahun 2019. Faul peserta berasal dari Aceh menjuarai kompetisi lokal pencarian bakat penyanyi dangdut dan membawa piala bergilir ke Aceh. Membuat nama Aceh bangga atas kemenangan faul. Faul juga berkesempatan menjadi peserta kompetisi penyanyi dangdut D'Academy Asia 5 yang diikuti oleh tujuh negara yaitu Malaysia, Brunai Darussalam, Singapore, Thailand, Timur Leste, Philippines, dan tentunya tuan rumah yaitu Indonesia. Faul  juga berhasil mendapat juara pertama dengan mengalahkan seluruh peserta lainnya. Setiap faul membawa sebuah lagu pasti membuat orang yang mendengarkan merasa tersentuh setiap penampilannya.

Pria yang bernama lengkap Fauzul Abadi ini lahir di Bener Meriah, Aceh pada 25 Mei 1995. Faul merupakan anak ketujuh dari delapan bersaudara, dan orang tua faul sudah meninggal sejak ia masih kecil. Faul yang ditinggalkan oleh kedua orang tuanya menjadi sesosok orang yang kuat dan mandiri.

Selain menjuarai kedua kompetisi pencari bakat penyanyi dangdut tersebut, masih banyak prestasi yang membanggakan dari Faul, salah satunya adalah menjadi juara pertama pada festival lagu Aceh. Selain mempunyai segudang prestasi dibidang musik, Faul juga pernah menjadi wakil 1 Duta Wisata pada acara Bujang Gayo 2018 yang pernah dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah. Meskipun ia masih pendatang baru di negara musik dangdut, nama Faul memiliki suara yang merdu. ketika ia mengaji dan adzan suaranya lebih merdu dan menyentuh perasaan saat mendengarnya.

faul juga merupakan penyanyi tradisional sehingga mempunyai karakter suara tersebut, dikarenakan latar belakang Faul yang berasal dari daerah. suaranya yang dirasa terlalu lantang saat bernyanyi.

Tidak hanya dalam dunia musik, Faul juga telah menyelesaikan pendidikannya di jenjang sarjana, dan Faul melanjutkannya dengan mengambil jurusan Hospital Management di Universitas Muhammadiyah Jakarta, dan Ia akan melanjutkan S3.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline