Lihat ke Halaman Asli

MSNEWS

Laman informasi yang diperoleh dari masyarakat

Nur Bayan Bahagia, Karyanya 'Widodari' Bersaing dengan BTS

Diperbarui: 20 Juli 2021   19:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nur Bayan

Jakarta - Di tahun 2021 yang masih serba sulit dampak dari pandemai yang belum tahu kapan berakhir. Musisi gaek Nur Bayan malah menelurkan karya baru yang mencuri perhatian masyarakat.

Pasalnya, Nur Bayan digandeng Denny Caknan di single bertajuk 'Widodari', yang video klip nya di rilis di You Tube dikategori Musik langsung viral dan trending dan bersaing ketat di posisi puncak dengan video klip lagu "Permission to Dance" milik boyband "BTS" asal Korea.

"Alhamdulillah, single video klip "Widodari" yang dinyanyiin oleh "Caknan featuring Guyon Waton" diapresiasi masyarakat luas lewat You Tube. Kini jadi trending viral bersaing ketat dengan boyband "BTS" yang berada di posisi puncak. Saya sangat bahagia, karena karya lagu ciptaan saya dan Denny Caknan ini booming seperti lagu "Kejora" yang dipopulerkan oleh "Lesty" dan lagu "Sinar" yang dipopulerkan "Tasya Rosmala" beberapa tahun lalu," kata Nur Bayan dikawasan Persatuan Guru, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/21) lalu.

Pria dari 3 orang anak menambahkan, project spesial kolaborasi bersama Denny Caknan, berawal dari pertemuan beberapa bulan lalu di program TV "The Next Didi Kempot" di Global TV.  Ia dan Denny Caknan jadi juri, disitulah terlintas bikin lagu bersama.

"Lagu bercerita tentang kebahagiaan setelah bangkit dari keterpurukan, dimana bahagia mendapatkan pasangan, yang diibaratkan seorang bidadari atau "Widodari" dalam bahasa Jawa yang awalnya berlirik full bahasa Indonesia, kemudian digubah oleh Denny Caknan dicampur bahasa Jawa.

Nur Bayan adalah salah satu seniman musik terkenal kelahiran Kediri, 14 Juni 1983, dan menjadi ikon hits maker di genre musik dangdut dan campur sari industri musik tanah air. Sejak kemunculanya di lagu "Oplosan" dan "Pokoke Joget" bersama label musik "Mahar Records, lalu melambungkan namanya hingga ke Asia.

Berbagainpenghargaan dan nominasi musik juga diraih Nur Bayan seperti dari Indonesia Dangdut Awards INDOSIAR kategori Pencipta Lagu Terpopuler & Lagu Berbahasa Daerah Terpopuler (2014), Anugerah Dangdut Indonesia MNCTV kategori Penyanyi Etnik Terbaik (2015), SCTV Music Awards kategori Lagu Dangdut Paling Ngetop (2015), Indonesia Dangdut Awards INDOSIAR kategori Pencipta lagu Terpopuler (2015), Anugerah Dangdut Indonesia MNCTV kategori Lagu Dangdut Terbaik (2019), dan Penghargaan Khusus INDOSIAR kategori Konser Sosial Media (2020).

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline