Lihat ke Halaman Asli

Musa Hasyim

TERVERIFIKASI

M Musa Hasyim

Alasan Orang Membeli Oreo Supreme Meski Harganya Selangit

Diperbarui: 24 Mei 2020   16:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Oreo Supreme merah yang diular Youtuber Kekeyi, sumber: Tribunnews.com

 

Beberapa hari ini kita dikejutkan dengan mahalnya harga jajanan kesukaan orang Indonesia, Oreo. Biskuit cokelat dengan cita rasa berbeda dan menggoda di lidah ini juga sering dijadikan suguhan saat lebaran.

Sebenarnya bukan Oreo seperti yang biasa kita konsumsi karena kemasannya yang lebih ekslusif dan terlihat mewah, pun warnanya bukan hitam melainkan merah menyala. Oreo merah tersebut menyematkan salah satu brand terkenal dunia yang membuat harganya tidak lagi biasa.

Yah, apalagi kalau bukan Oreo Supreme. Harga per sachetnya dibanderol sekitar lima ratusan ribu rupiah. Isi biskuitnya pun hanya tiga, tak jauh berbeda dengan Orea yang biasa kita konsumsi dengan harga seribu sampai dua ribu rupiah.

Mungkin karena ada logo Supreme dan terlihat wah kalau memakannya. Tapi yakin mau memakan Orea super mahal itu? Mungkin ini yang sering ditanyakan kita.

Dengan uang lima ratus ribu, kita bisa membeli berkardus-kardus Oreo hitam plus indomi goreng satu kardus plus kecap dan sekaligus memborong piring segala perabotan rumah tangga lainnya. Lantas, kenapa orang masih mau membeli Oreo Supreme satu ini?

Pertama, gengsi tingkat tinggi. Bagi mereka yang sudah terbiasa menggunakan brand produk Supreme ini, maka apa saja bisa dilakukannya. Tentu saja untuk menuruti rasa gengsi.

Apalagi jika lingkaran pertemanannya adalah orang yang suka memamerkan produk bermerek. Supreme ini memang brand dengan berbagai pilihan produk yang sepertinya memang ditujukan untuk dipamerkan.

Orang yang memakan Oreo Supreme dihadapan teman-teman satu gengnya ini bisa saja akan menaikkan status dan martabat di sekeliling mereka. Orang yang memakan Oreo Supreme pun akan selalu diunggulkan dalam lingkaran pertemanan mereka.

Biasanya ini berlaku bagi produk Supreme terbaru dan baru rilis. Semakin baru dan semakin anyar sebuah produk itu di pasaran, maka akan membuat mereka semakin dielu-elukan.

Sebelumnya Supreme juga mengeluarkan produk tak biasanya, seperti batu bata berlogo Supreme dengan harga jutaan rupiah per satuannya. Batu bata saja jutaan, jangan tanya harga baju atau jaketnya. Bisa berpuluh-puluh juta mahalnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline