Lihat ke Halaman Asli

Musa Hasyim

TERVERIFIKASI

M Musa Hasyim

Rekomendasi Film Jepang yang Bikin Mewek dan Jadi Teman Rebahan di Rumah (Part 1)

Diperbarui: 19 April 2020   19:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cuplikan adegan di film Jepang, Little Love Song| Sumber: Robot Communications via id.japanesefilmfest.org

Selama ini yang kita ketahui bersama adalah bahwa industri hiburan Jepang identik dengan anime. Ada banyak sekali anime yang digandrungi oleh masyarakat Indonesia mulai dari Detective Conan, Naruto, Boruto, One Piece, Black Clover sampai Doraemon.

Serial anime di atas tak pernah sepi peminat sampai bermunculan komunitas-komunitas pecinta anime itu. Tapi sebenarnya industri hiburan Jepang itu sangat banyak bertebaran di jagad media termasuk industri perfilman non animenya.

Barangkali karena posisi industri perfilman dunia dipegang oleh Korea Selatan dan Amerika Serikat. Korea Selatan terkenal dengan K-Drama dan Amerika Serikat dengan Hollywoodnya. Keduanya selalu merajai hati penggemarnya di seluruh dunia sampai-sampai ada kelompok fanatik untuk keduanya.

Jika kalian adalah tipe orang yang kadang suka bosan jika yang ditonton K-Drama, anime atau Hollywood melulu. Maka tak ada salahnya bagi kalian untuk mencoba menonton film Jepang non anime. 

Dan film Jepang pun tak kalah dengan K-Drama atau Hollywood, hanya saja kita harus lebih selektif agar film yang kita tonton tidak berakhir sia-sia.

Bagaimana tidak sia-sia, sudah habis kuota atau habis uang membeli DVD daring untuk melihat film Jepang non anime ternyata filmnya tidak sebagus ekspektasi. 

Alhasil ekspektasi tidak seindah realita yang ada. Oleh karena itu, berikut saya rekomendasikan film Jepang yang menurut pendapat pribadi cukup bagus dan menginspirasi:

Little Love Song

Kalian suka musik Jepang? Suka dengan wisata pulau Jepang? Barangkali film Little Love Song (Chiisana Koi no Uta) wajib kalian tonton.

Film ini berkisah tentang persahabatan, keluarga, hobi, impian, dan cinta. Bermula dari sebuah band SMA yang sedikit bandel di kota kecil di pulau Okinawa. Suatu hari mereka mendapat tawaran produser untuk rekaman di Tokyo, kota impian bagi mereka untuk mewujudkan mimpinya sebagai band besar.

Pemeran film Little Love Song, sumber: cdjapan.co.jp

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline