Lihat ke Halaman Asli

Penaku

Anak-anak Pelosok Negeri

Mahasiswa Profesi Apoteker UHO Gelar Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Sejak Dini di Tingkat SD

Diperbarui: 14 April 2022   21:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mahasiswa program studi Pendidikan Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat. 

Pengabdian masyarakat dari mahasiwa Pendidikan profesi Apoteker UHO Kendari dilakukan oleh angkatan ke-VI berkolaborasi dengan BNN Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kegiatan yang Berlangsung 12 maret 2022 lalu ini berlokasi di sekolah dasar negeri 31 kendari, yang beralamat di Jln, Bunga Kamboja, Lahundape, Kec. Kendari Barat, Kota Kendari. Pengabdian masyarakat ini mengusung tema "Upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba sejak dini melalui edukasi bahaya penyalahgunaan narkoba di SD Negeri 31 kendari"

Muhammad israwan azis mewakili mahasiswa mengatakan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat dengan kemitraan ini melibatkan 4 dosen pembimbing dari universitas halu oleo yaitu Apt. Wahyuni, S.Si., M.Si , apt. Fadhliyah Malik, S.Farm., M.Farm, apt. Rina Andriani, S.Farm., M.Sc, dan apt. Rachma malina, S.Farm., M.Clin.Pharm, serta pembimbing dari BNN provinsi yaitu ibu apt. Dra. Hj. Harmawati Kadir, M.Kes.

"kegiatan ini juga diikuti beberapa mahasiswa Apoteker yaitu Muhammad Israwan Azis, Risda Trias Fadilah Nurdin, Risnah Fisteria, Yuni Putri Wulandari dan Wahyuni Sawal," katanya pada Rabu lalu (6/4/2022).

Muhammad israwan azis menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan informasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar khususnya di tingkat sekolah dasar.

"kegiatan ini diharapkan mampu memberikan informasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar khususnya di tingkat sekolah dasar," imbuhnya.

Lanjut kata dia, upaya-upaya penyebaran dan penyalahgunaan narkoba di zaman sekarang mulai banyak menyasar pelajar-pelajar tidak hanya di tingkat menengat atas namun juga telah menyasar di tingkat sekolah dasar.

"Khususnya pelajar di tingkat Sekolah Dasar yang sedang dalam tahap perkembangan dan cenderung sering mencoba-coba hal yang baru," tuturnya.

Untuk itu, ia berharap dengan adanya pengabdian masyarakat ini dapat mengurangi peluang penyebaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar khususnya di tingkat sekolah dasar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline