Lihat ke Halaman Asli

Siapa Bilang Insinyur Itu Lebih Bodoh

Diperbarui: 26 Juni 2015   03:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Seorang profesor dan seorang insinyur duduk bersampingan dalam penerbangan jauh yg membosankan. Tiba2 sang profesor menoleh ke-insinyur dan menawarkan main teka-teki. Sang insinyur yg ingin tidur, menolaknya dengan halus.

Sang profesor yg susah ditolak, menjelaskan cara mainnya, " Saya menanya kepada anda dan bila anda tidak bisa menjawab, anda membayar saya $5. Kemudian anda menanya kepada saya dan bila saya tidak bisa menjawabnya, saya akan membayar anda $5."

Tetap saja sang insinyur menolak dengan halus dan berusaha utk tidur. Sang profesor yg mulai mengesalkan berkata, " Baiklah, saya ubah aturannya,bila anda tidak tahu jawabannya, anda membayar saya $5 dan bila saya tidak tahu jawabnya saya akan membayar anda $50! "

Sekarang barulah sang insinyur setuju utk main. Ia tahu sang profesor tidak akan berhenti mengganggunya sampai ia main. Sang profesor menanya  pertanyaan pertama. " Berapa jarak antara Bumi dan Bulan?"

Sang insinyur tidak mengucapkan satu katapun, ia langsung mengeluarkan $5 dari dompetnya dan memberikannya ke profesor. Sekarang giliran sang insinyur menanya sang profesor " Apa yg pergi naik bukit dengan tiga kaki dan turun bukit dengan kaki empat?"

Sang profesor tampak stress tidak tahu jawabannya. Karena sang insinyur sudah terlelap tidur lagi, dikeluarkannya laptop-nya utk meng-google  jawabannya tanpa hasil. Kemudian menghubungi kawan2nya profesor yg pintar2 tanpa hasil . Saking frustrasinya ia meng-email kesiapa saja yg dikenalnya, tanpa hasil juga.

Setelah sejam lamanya, ia bangunkan sang insinyur dan memberikannya $50 dengan muka malu. Sang insinyur menerimanya dengan sopan dan memutarkan badannya kejendela utk kembali tidur.

Sebelum ia tertidur sang profesor menepuk bahunya dan menanyakan, " Apa yg pergi naik bukit dengan tiga kaki dan turun bukit dengan kaki empat?" Sang insinyur dengan tenangnya mengeluarkan $5 dari dompetnya, memberikannya ke profesor dan kembali tidur.

Semoga para pembaca terhibur,




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline