Lihat ke Halaman Asli

Harapan Seorang Guru Lewat Puisi

Diperbarui: 21 Oktober 2015   15:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Puisi buat guru dapat mewakili rasa terima kasih dan bakti buat guru. Ingat kita tak akan dapat menjadi seperti sekarang tanpa jasa dari guru. Bila merujuk dari syair lagu di atas, kita dapat pintar menulis, membaca, berhitung, dan berdoa sebab jasa guru. Dapat kita bayangkan jika tak ada guru? Sudah niscaya kita sampai saat ini menjadi buta huruf.

Mengungkapkan rasa terima kasih pada guru tak harus dalam wujud harta benda, sebab jasa mereka tak sebanding dengan itu. Puisi buat guru tak kalah hebat efeknya kita persembahkan buat para guru.
Puisi buat guru dapat kita untuk dan ciptakan sendiri. Ada nan mengatakan sulit bagi pemula buat menciptakan sebuah puisi, termasuk puisi buat guru.

Tunggu dulu, bukankah kita sudah belajar bahasa Indonesia? Ingatkah Anda ada pelajaran membuat puisi? Bahkan, jika sedang belajar tentang puisi seringkali kita disuruh membuat puisi dan membacakannya di kelas? Bukankah begitu?

Nah , tinggal Anda asah kembali saja apa nan telah Anda pelajari dahulu buat membuat sebuah puisi buat guru. Sebanding rasanya jika kita memberikan sesuatu nan istimewa buat guru melalui cara nan istimewa, dengan memberikan hasil belajar kita melalui puisi buat guru.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline