Lihat ke Halaman Asli

Murwani Suciati

Seorang pendidik dan ibu rumah tangga

Wisuda SDIT Luqman Al Hakim (Angkatan 24)

Diperbarui: 8 Juni 2024   14:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto pribadi

Pagi ini suasana cukup meriah di area Convention hall hotel Sahid Raya. Para siswa dengan didampingi kedua otangtuanya berjalan dengan langkah mantap untuk menghadiri acara Wisuda dan Akhirussanah SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta.

Wisuda kali ini merupakan  angkatan 24, berarti sekolah ini sudah meluluskan 24 kali atau sekitar 3000 siswa. Sebuah prestasi besar dalam memberikaan kontribusi bagi SDM pembangun bangsa dan peradapan.

Acara pertama adalah prosesi wisuda. 

Acara ini diawali dengan parade para siswa dan para guru (ustadz/ah). Suasana haru dan khidmat menyeruak di seluruh ruangan, menyaksikan barisan para wisudawan dengan segala potensi, prestasi, dan harapan atas masa depan mereka.

Acara kedua adalah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars JSIT, dan mars SDIT. Seluruh hadirin turut menyanyi dengan khidmat.

Acara ketiga adalah penyerahan award/penghargaan atas capaian para para wisudawan.


Award yang pertama diberikan kepada siswa/i dengan prestasi akademik, yaitu berkarakter, santun, semangat, setia kawan, PD, bersahaja, amanah, religius, dll.         

Pemberian award ini sebagai bentuk apresiasi atas prestasi non akademik siswa, yang mana justru karakter inilah yang sangat penting untuk bekal kehidupan siswa. Diharapkan siswa lain juga akan termotifasi dan menjadi habit bersama seluruh civitas akademika.

Acara keempat adalah sambut.

 Sambutan pertama dari ketua komite sekolah mewakili seluruh orantia siswa. yaitu bapak Sabar Nurrohman. Beliau menyampaukan  bahwa para wali sangat bersyukur telah tercapai harapan untuk terbentuknya siswa yang kuat iman, aqidah, akhlaq, dan ilmunya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline