Lihat ke Halaman Asli

Murni Rianti

Pustakawan SMK Yudya Karya Kota Magelang

Hikmah Tahun 2023, Tambah Semangat demi Foto untuk Kompasiana

Diperbarui: 31 Desember 2023   15:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menuju air terjun untuk lampiran di Kompasiana -- foto dokpri

Meskipun dituntun anak-anak biar lebih dekat dengan air terjun -- ke sisi kiri bukit itu, rasanya lega bisa merasakan nikmatnya cipratan air terjun yang tidak begitu deras. Daripada yang di ujung dekat hutan, ini lebih nyaman. 

Kurasa ini hikmah akhir tahun yang melegakan. Tutup tahun yang sangat berkesan. Hikmah tahun 2023.  Rencana yang tiba-tiba dan tahu-tahu ingin ikut saja. Rasa pegal di kaki usai rewang, terobati.

Tadinya hanya ingin melihat dan mengambil gambar dari atas. Untuk lampiran puisi. Tetapi tidak begitu jelas. Jalanan licin setelah hujan, membuatku harus melangkah pelan.

Harus kuakui, dengan begini aku harus lebih bersyukur, bisa menikmati suasana alam bersama yang muda-muda dan tetap dilindungi oleh mereka.

Terima kasih Gusti, yang masih memberiku semangat dengan badan sehat dan rezeki terus mengalir untuk menikmati indahnya alam milik-Mu....

Air terjun alami memang sepi. Ini bukan daerah wisata. Kebetulan  si bontot dan teman-teman pernah jalan-jalan ke air terjun itu. Aku tergoda dengan foto mereka saat bermain air dekat air terjun itu.

Saat kembali, aku melangkah paling belakang ingin merasakan sunyinya tempat ini. Melewati lahan orang kampung sekitar sini sambil membayangkan gelapnya jika malam tiba....




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline