Lihat ke Halaman Asli

murni asih

My Son is my life to the jungle and to the future. Don't say you can't do but try before do it, and we will can do the best.

Hambarnya Suatu Hubungan dalam Rumah Tangga

Diperbarui: 25 Juli 2020   20:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

RUMAH TANGGA TERASA    HAMBAR

Setiap rumah tangga entah itu cepat atau lambat pasti akan merasakan apa itu kehambaran dalam lingkungan keluarga. Biasanya usia 1 tahun masa-masa seseorang merasakan kebahagiaan dalam rumah tangga meski ada banyak kekurangan setiap pasangan mencoba untuk bisa menerimanya. 

Kenyamanan sedang diuji dengan kebiasaan pasangan yang tidak kita sukai. Entah karena salah satunya, egois, pemarah, pencemburu, jorok atau  ketebalan iman dalam beribadah.

Jenuhnya dalam rumah tangga disebabkan oleh beberapa faktor dimana rumah menjadi terasa gemrungsung, hati jadi terasa jauh.


1.Egois

Dimana-mana egois membuahkan tindakan tidak adil dan rasa sakit hati. Jangankam pasangan teman saja kalau egois membuat kita jengkel padahal teman bisa dibilang bukan siapa-siapa kita. Apa lagi kalau pasangan kita egois dan mau menang sendiri bersiaplah mengumpulkan lingkaran setan yang berujung pada perpisahan. 

Kenapa bisa begitu parahnya, iya karena keegoisan akan melahirkan jiwa yang lemah dan sakit hati terhadap pasangannya, kalau sudah lemah dalam kasih sayang bukannya tidak  mungkin pasangan akan merasakan keengganan mempertahankan rumah tangganya.

2. Ketidak Jujuran

Pasangan yang sering tidak jujur dalam segala hal bisa dibilang itu adalah boom waktu penghancur suatu hubungan. Kebohongan membuahkan rasa kecewa dan tidak dihargai. 

Seberapa berharganya kamu di mata pasanganmu seberapa jujur mengungkapkan kebenaran yang terjadi. Entah itu tentang masa lalunya, perasaannya, masalah pekerjaan, pertemanannya, keluarganya, hutang piutang.

Terkadang ada sebagian orang yang enggan membicarakan masa lalunya, bukan karena dia menghargai pasangannya tapi karena masih ada luka dan dendam yang belum terbalaskan. Ironis memang saat kamu sedang menjalin hubungan tapi pasanganmu masih menyimpan rasa meskipun itu rasa sakit dan luka. Itu pertanda buruk bahwa pasanganmu pernah begitu sangan terluka karena harapan telah sirna sebelum dia mengenalmu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline