Lihat ke Halaman Asli

Merasakan di Bali Kamar Semalam Rp 300 Juta

Diperbarui: 18 April 2016   21:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="ranjang tiuur satu maam Rp 300 juta di Hotel Stones Bali.foto murdjani"][/caption]

 Tidak terbayangkan, sekali menginap satu malam saja harus keluarkan kocek Rp 300 juta. Ibaratnya, bagi orang yang berpenghasian menengah kebawah, nilai itu sangat tinggi. Tapi, itulahnya kenyataan yang ada di Pulau Bali, tepatnya di pinggir pantai Kuta di Hotel The Stones.

Tempatnya strategis, jika menginap di sini, bisa langsung menyeberang jaan untuk menuju pantai Kuta yang terkenal di dunia itu.

Awalnya penulis tidak tahu ada kamar semalam senilai ratusan juta itu, tetapi ketika ada salah satu pengelola hotel memberitahu tentang ada kamar yang super VVIP di paling atas hotel, tentunya penasaran juga ingin tahu.

Nah, memasuki area ini tidak mudah, jika tidak ada izin dari sang bos hotel yaitu Oesman Sapta Odang, maka jangan harap bisa sampai ke lokasi ini.

Pengelola hotel juga mau memberitahu penulis berkat izin dari Sang Bos itu.

Bagaimanapun tidak mudah untuk naik ke lantai paling atas hotel berbintang lima itu, pertama melalui pintu dengan kunci akses dipegang oleh seseorang setelah memasuki lift memakai kunci akses lagi, sampai di lantai paling atas lewat pintu menuju kamar yang satu malam Rp 300 juta.

Kamar itu tempat tidurnya terbuat alas dari air, berbentuk bulat, selain itu di sebelah kamar ada meja makan dengan empat kursi yang diatasnya tersedia macam-macam buah segar, termasuk cemilan coklat.

Dan di salah satu kursi ini sering digunakan oleh Oesman Sapta Odang untuk menikmati makan.

Mahalnya kamar ini karena di bawah ada kamar khusus staf jika yang menginap itu adalah konglomerat. Akses ke kamar tidak jalan melalui bawah atau lift, melainkan langsung lewat helipad

[caption caption="helipad, tempat turun ke kamar hotel ratusan juta rupiah.foto murdjani"]

[/caption]

Jika ingin menikmati Sunside, maka di samping helipad

ada tempat duduk dikelililing air seakan duduk diatas air. Kita bisa memandang sunside tanpa ada yang melindungi, suatu kenikmatan hidup di dunia.

Di samping kamar tidur dibatasi dinding ada meja kerja untuk yang menginap dan ada juga meja rapat.

[caption caption="meja makan yang sering digunakan OSO.foto murdjani"]

[/caption]

Salah satu yang pernah menginap di sini adalah kepala Negara Republik Indonesia. Bahkan tamu asing lainnya yang tentu saja punya jabatan tinggi atau kelas konglomerat.

Hitungan nilai Rp 300 juta per malam karena jika menggunakan nilai dolar AS, maka 3.000 dolar (ini jika dolar Rp 10.000 jika lebih hitung sendiri deeh).

Biasanya tempat ini memang digunakan untuk istirahat Sang Bos Oesman Sapta yang akrab dipanggil OSO yang kini menjabat Wakil Ketua MPR RI.

Eiit, Jangan, salah sangka, sebelum bos ini menjabat Waket MPR, hotel ini sudah dia miliki.

Sebenarnya apapun juga jika kita yakin bisa dijual dengan harga tinggi, pasti bisa, ya contohnya, hotel The Stones ini mempunyai nilai sewa tinggi untuk ruangannya.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline