Lihat ke Halaman Asli

Pengendara Motor, Hati-hati Ada Satgas Pengawas Kolong Jembatan!

Diperbarui: 26 Juni 2015   11:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Himbauan tersebut akan berlaku kepada pengendara motor yang kerap kali menimbulkan kemacetan dengan menggunakan kolong jembatan sebagai tempat berteduh saat hujan. Gubernur DKI Fauzi Bowo dan Polda Metro Jaya telah sepakat membentuk satgas untuk mengatasi simpul-simpul macet lalu lintas di ibukota. Juga akan menempatkan satgas untuk memantau kolong-kolong jembatan, jalan layang, dan underpass agar tidak dijadikan sebagai tempat berteduh pengendara motor.

Gubernur DKI menambahkan, pihaknya kini sedang merinci dan melakukan pemetaan terhadap titik-titik kemacetan lalu-lintas tersebut. Di setiap simpul kemacetan itu, nantinya akan ditempatkan satgas yang hanya bertanggung jawab atas lokasi tersebut baik saat kondisi macet maupun tidak. Khusus bagi satgas yang ditempatkan di dekat kolong jembatan penyeberangan, jalan layang, ataupun underpass, para petugas ini diberi tanggung jawab untuk melarang pengendara sepeda motor yang berhenti dan berteduh di area tersebut. "Jadi sebelum itu dipakai sebagai tempat berteduh oleh para pengendara sepeda motor, sudah ada petugas yang bertanggung jawab untuk mensterilkan kawasan tersebut," tegas Fauzi Bowo pada jum'at siang (5/11/2010) pada suara harian kompas.

Peringatan ini sepertinya perlu diperhatikan oleh para pengendara kendaraan motor, sehingga tidak kaget apabila nantinya bertemu petugas yang sedang mengawas. Oleh sebab itu, ada baiknya jika menyiapkan persiapan yang pasti sebelum berkendara, seperti jas hujan, ataupun sepatu boot, sehingga tidak perlu menuai kemacetan di jalan raya ibu kota.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline