Lihat ke Halaman Asli

SBY Pengecut....

Diperbarui: 26 Juni 2015   02:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Sudah, sebagai bangsa kita makin nggak berkualitas bener. Nggak siap kalah, apalagi menang. SBY jadi prototipe penuh atas keadaan kita. Pemarah, mutungan dan ndableg. Presiden yang setiap gerak-geriknya slalu bikin repot orang. Dia datang ke stadion, ya bagus, berarti ada perhatian meskipun yang harus diperhatikan yang lebih krusial banyak. Namun ujian sebenarnya bukan pada waktu keberhasilan. Tapi ketika dalam kondisi kalah, malu, terhinakan itulah jiwa pemimpin harusnya tampil. Bukannya pergi ketika rakyatnya kalut, rakyatnya kecewa, rakyatnya marah.

SBY sudah memberikan gambaran bahwa pemerintah kita adalah pemerintah yang hoby ngeles, jika dihadapkan sebuah persoalan, apapun itu. Pemerintah yang tidak bisa memerintah. Pemerintah yang sekedar gambar tempel. Pemerintah yang hanya bisa bilang APBN kurang, pemerintah yang hanya ngurusi PNSnya doang. Pemerintah yang kolusi dan ketakutan dengan DPR.

Maka pada kesempatan ini, aku beranikan diri bilang...bahwa SBY hanya presiden gambar tempel, nggak lebih nggak kurang. Yang hadirnya nggak terasakan oleh rakyatnya, yang bicaranya nggak bermakna apa-apa, dan pemerintahannya nggak bekerja apa-apa selain buat citra saja...

Dan kita nggak bisa berharap pada seorang pengecut......................




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline