Lihat ke Halaman Asli

Muna Laya

Raising our voices

KFC Buka di Berau Menjadi Lapangan Pekerjaan Baru

Diperbarui: 30 Maret 2020   08:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembukaan KFC di Berau. | Dok. pribadi

Pembukaan Kentucky Fried Chicken (KFC) di Kabupaten Berau dihadiri oleh Bupati Kabupaten Berau, H. Muharram. Restoran ayam tersebut resmi dibuka pada bulan November 2019 lalu yang mendapat sambutan baik oleh masyarakat Berau.

KFC adalah jaringan restoran cepat saji Amerika yang berkantor pusat di Louisville, Kentucky, yang mengandalkan ayam goreng. Ini adalah resto cepat saji terbesar kedua di dunia (diukur dari penjualan) setelah McDonald's, dengan 22.621 lokasi secara mendunia di 136 negara, termasuk Kabupaten Berau.

Kehadiran KFC menurut Muharram dapat membuka lapangan pekerjaan serta membantu pendapatan asli daerah bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Berau. Begitu juga dengan Hendro Tomo, Direktur KFC Berau yang mengiyakan dengan pernyataannya bahwa KFC bukan mengganggu usaha makanan kecil dan menengah dikarenakan segmentasi pasar yang berbeda.

Muharram berharap dengan adanya lapangan pekerjaan baru, masyarakat dapat melamar kerja. Dan untuk masyarakat lain, juga dapat menikmati ayam dari restoran cepat saji yang bisa menjadi alternatif santapan sehari-hari.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline