Lihat ke Halaman Asli

Muna Laya

Raising our voices

Jalur Independen Pilkada Berau Sepi Peminat

Diperbarui: 24 Februari 2020   23:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto :Berau.prokal

KPU Kabupaten Berau telah memastikan bahwa tidak ada calon bupati dan wakilnya yang maju melalui jalur perseorangan atau independen pada Pilkada Berau 2020. Pernyataan ini dinyatakan oleh KPU usai tenggat waktu penyerahn dokumen jalur perseorangan pada tanggal 23 Februari lalu.

Salesiawati, komisioner KPU Berau divisi perencanaan data menyatakan bahwa per tanggal 23 Februari, dapat dipastikan tidak ada calon bupati yang maju dalam jalur independen setelah menunggu penyerahan syarat dukungan bakal calon perseorangan. Penerimaan berkas jalur perseorangan ini dibuka dari tanggal 19-23 Februari lalu.

Menurut ketua KPU Berau, Budi Hariyanto, sampai tanggal 23 kemarin KPU belum melihat ada calon yang meminta akun pengisian formulir online dan KPU setempat juga tidak menerima laporan pengisian online dari operator. Budi menegaskan tidak ada kandidat yang menempuh jalur perseorangan pada Pilkada Berau 2020. 

Budi menambahkan, jika seandainya ada kandidat yang maju melalui jalur independen, pihaknya akan menerima formulir dari jauh-jauh hari dan mengisi berkas dukungan online. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline