Lihat ke Halaman Asli

Muna Laya

Raising our voices

Pemerintah Kabupaten Berau Wujudkan Kawasan Wisata Ramah Keluarga

Diperbarui: 3 Februari 2020   17:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

tribunnews.com

Pemerintah Kabupaten Berau mulai menyusuri potensi wisata halal yang ramah bagi muslim yang ingin berlibur. Family friendly tourism mulai dikembangkan oleh Kementerian Pariwisata yang kelak akan mendongkrak kunjungan wisatawan menuju Kabupaten Berau.

Bupati Berau, Muharram, menjelaskan bahwa Kabupaten Berau memiliki visi salah satunya menjadi kabupaten yang religius. Karena itu, wisata halal family friendly tourism dirasa sangat pas dengan visi Kabupaten Berau.

Berau juga memiliki banyak penginapan yang beragam dari segi harga. Aksesibilitas pun semakin lengkap dikarenakan pada 12 Juni 2019 lalu Susi Air resmi membuka rute Kalimarau-Maratua dan Wings Air membuka rute langsung dari Balikpapan menuju Maratua pada 15 Juni 2019.

Destinasi wisata Kabupaten Berau memiliki potensi lebih dibandingkan daerah lain. Dengan destinasi wisata yang lengkap dari pedalaman, pesisir, hingga kepulauan, begitu juga dengan wisata budaya, sejarah, religi, kuliner, serta ekonomi kreatif yang terus berkembang, wisata halal family friendly tourism dapat tercipta dan meningkatkan pendapatan pemerintah serta masyarakat Kabupaten Berau.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline