Lihat ke Halaman Asli

Muna Laya

Raising our voices

Upaya Transparansi Kinerja Bupati Berau Beri Kesan Positif bagi Masyarakat

Diperbarui: 24 Januari 2020   19:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bupati Berau H. Muharram mengunjungi stand pameran di Berau Expo 2019 usai meresmikan pembukaan acara tersebut. Humaskab Berau.

Transparansi informasi mengenai kinerja pemerintah memberikan dampak positif baik bagi pemerintah maupun masyarakat. Hal ini diterapkan oleh H. Muharram selaku Bupati Berau, yang berpartisipasi dalam pembukaan Berau Expo 2019. Acara ini merupakan rangkaian hari jadi Kota Tanjung Redeb ke-209 dan Kabupaten Berau ke-66, dikutip dari laman Tribun News Kaltim.

Partisipasi H. Muharram selaku bupati Berau merupakan bentuk dukungan dan upaya agar masyarakat Berau lebih mengenal Bumi Batiwakkal. Dengan adanya stand OPD yang ada di Berau Expo, diharapkan dapat menjadi sumber informasi kepada masyarakat mengenai perkembangan infrastruktur di Berau.

Momen ini diakui sangat tepat untuk masyarakat yang ingin mengetahui langsung proses pelayanan yang diberikan pemerintah, seperti pelayanan e-KTP, pajak, PDAM, dan pelayanan publik lainnya. Masyarakat diharapkan untuk menilai langsung, memberi kritik maupun saran, ujar bupati Berau.

Transparansi kinerja yang dilakukan oleh H. Muharram merupakan hal yang diharapkan oleh masyarakat. Dengan penyelenggaraan Berau Expo setiap tahunnya, masyarakat dapat melihat serta memberi kritik dan saran guna meningkatkan kinerja kabupaten Berau yang dipimpin oleh beliau. ML.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline