Lihat ke Halaman Asli

Munadzdzomah

Perempuan

Anak Ketagihan STEAM

Diperbarui: 9 Oktober 2021   11:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Sebagai guru TK saya baru mengerti tentang STEAM, ternyata pembelajaran STEAM sangat dididambakan oleh anak-anak. terbukti ketika saya dan teman-teman menerapkan pembelajaran STEAM selama 2 hari. banyak orang tua menanyakan kepada guru kapan akan belajar seperti itu lagi? sesuai laporan dari orangtua walimurid bahwa anaknya selalu menanyakan dan pingin belajar seperti itu lagi (STEAM). pembelajaran STEAM sangat mengasyikkan, anak dapat bereksplorasi dan mengenal bahan-bahan alam secara langsung. anak tidak belajar LKA dan LKA terus. 

Ternyata anak lebih suka belajar benda-benda langsung dibandingkan LKA. Sebagai guru Era Digital sekarang ini perlu terobosan-terobosan baru bagaimana agar anak suka sekolah dibandingkan bermain HP. Karena dari dampak adanya Covid yang berkepanjangan, aktifitas anak untuk belajar kurang disukai.

Anak-anak sudah terlalu asyik dengan bermainnya. tetapi dengan pembelajaran STEAM dan penerapan TPACK saya yakin anak-anak kalian akan ketagihan belajar. anak selalu kangen dengan Guru untuk dibelajari pembelajaran STEAM. Sebagai guru TK harus mencoba dan merasakan STEAM  .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline