Lihat ke Halaman Asli

Mumu

mahasiswa

Harga Bahan Pokok Menjelang Tahun Baru

Diperbarui: 19 Februari 2023   05:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ilustrasi/anatrajatim/bupatikediri  /antarajatim/bupatikediri/

Kediri - Harga bahan pokok menjelang tahun baru membuat warga Kediri sedikit khawatir akan kenaikan harga pangan. akan tetapi bupati kediri secara langsung survei ke beberapa pasar yang ada di kediri. dan memastikan harga pangan tetap stabil tanpa adanya lonjakan harga yang tinggi. 

Namun, beberapa bahan pokok seperti; cabai, bawang merah, bawang putih . terdapat lonjakan harga dari biasanya. Bupati kediri juga menyampaikan bahwa mereka tidak perlu khawatir akan kenaikan harga pangan menjelang tahun baru. di bantu dengan satuan tugas(satgas )Kediri, untuk memastikan harga pangan tetap normal seperti biasanya. 

akan tetapi, meskipun hara pangan tetap normal terdapat beberapa pasar memiliki harga yang berbeda-beda, contoh saja pasar yang berlokasi di dekar malang lebih murah dari pasar lainnya, dikarnakan pasar induk tersebut dekat dengan distibutor pertama sehingga bahan pokok pun lebih murah dari pasar lainnya. 

Apabila terdapat lonjakan harga yang tinggi dari aturan pemerintah yang ada makan akan dikenakan sanksi, yang sesuai dengan aturan yang sudah di buat oleh pemerintah Kediri, Jawa Timur. 

saat kunjungan Bupati kediri , warga Kediri menyampaikan keluhan dan ketakutan yang mereka  rasakan. namun Bupati Kediri meyakinkan mereka bahwasanya harga pangan akan tetap normal. jadi warga tidak  perlu takut akan kehabisan stock bahan pokok .

menurut Bupati hanindhito Himawan Permana stock bahan pangan masih cukup sampai menjelang tahun baru. dan juga di yakinnya oleh beberapa satgas yang survei ke beberapa pasar induk untuk memastikan bahan pangan pokok di daerah tersebut aman. 

akan tetapi beberapa dari masyarakat sekitar tetap khawatir dan mereka stock lebih banyak bahan pangan, sehingga membuat beberapa pasar kehabisan stock bahan pangan. 

Petugas juga ikut serta mengajak para pedangan untuk bekerja sama demi mempermudah satu sama lain. tanpa adanya kekhawatian antar individu perihal lonjakan harga bahan pangan menjelang tahun baru. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline