Lihat ke Halaman Asli

Mulyo Hartono

Guru dan Melayani Konsultan Guru Online Tanya Jawab Seputar Info Guru

Keuntungan Ikut Tes CPNS 2019

Diperbarui: 1 Januari 2020   21:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: olah pribadi

Selamat untuk peserta ujian tes cpns 2019 yang sudah bisa mencetak kartu peserta ujian cpns melalui akun sscn masing-masing. Dalam tulisan ini saya ingin berbagi bahwa anda yang bisa ikut tes cpns 2019 ini "sangat beruntung". Mengapa biaa saya katakan sangat beruntung, ini saya bandingkan dengan pendaftaran tes cpns tahun 2018.

Bisa dikatakan beruntung karena passing grade untuk tahun 2019 ini turun dari passing grade tahun 2018. Untuk umum dulu total 298 sekarang yang tes cpns 2019 menjadi 271. Hal inilah yang saya katakan sangat beruntung, karena nilai passing grade ini langkah awal anda harus lolos perkriterianya.

Tes Wawasan Kebangsaan harus 65, Tes Intelgensi Umum 80 dan Tes Karakteristik Pribadi 126. Nilai ini wajib minimal anda peroleh untuk bisa lanjut tes Seleksi Kompetensi Bidang. Makanya djsyukuri dan bersemangat ya para peserta tes cpns 2019.

Keuntungan lainnya adalah cara pendaftarannya pun mudah dan tidak ada biaya. Memang yang dahulu ada biaya? Sedikit cerita ya, yang dulu pendaftaran lewat kirim syarat kantor pos kawan. Kita daftar melalui pengiriman kantor pos, menunggu balasan dari instansi apakah kita dapat balasan atau tidak untuk mengetahui kelolosan kita.

Ini semua juga melalui balasan pos. Kalau sekarang enak upload dokumen dan menunggu verifikasi hasilnya. Kartunya juga cukup download lewat online, sangat beruntungkan peserta cpns tahun 2019 ini.

Hal yang saya anggap beruntung sekarang adalah kita bisa tanya jawab admin instansi juga jika kita kurang jelas. Zaman dahulu tanya siapa, kita hanya berdoa semoga dapat balasan hehe. Itulah hal yang saya anggap peserta cpns tahun 2019 ini beruntung, maka persiapkanlah keberuntungan anda ini untuk tes cpns 2019. Semoga bermanfaat.

Baca juga Kartu Peserta Ujian CPNS Sudah Bisa dicetak




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline