Lihat ke Halaman Asli

Mulyo Hartono

Guru dan Melayani Konsultan Guru Online Tanya Jawab Seputar Info Guru

Kabar SIM PKB Guru dan PPG 2019

Diperbarui: 20 Desember 2019   13:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Sebagai guru anda pasti tidak asing lagi dengan SIM PKB dan PPG Tahun 2019. Lantas apa kabar terbaru saat ini pada akun SIM PKB dan Program Profesi Guru Tahun 2019 ini. Pretes PPG yang telah dilaksanakan pada bulan november 2019 kemarin masih meninggalkan pertanyaan bagi guru peserta pretes tahun 2019. Bagi peserta tentu selalu mencari informasi dan bertanya-tanya, sudah ada pengumumankah, sudah diumumkan belum hasil pretes ppg tahun 2019.

Baca juga Asesmen Kompetensi Bisa Menghilangkan Predikat Siswa

Sampai saat ini saya menulis artikel ini hasil pretes ppg tahun 2019 belum ada pengumuman. Gak usah galau bapak dan ibu guru, pasti diumumkan hasilnya. Masih menunggu waktu yang tepat mungkin. Anda bisa pantau terus di laman sergur.id, karena dilaman itu segala informasi Program Profesi Guru di sediakan. Mulai dari pengumuman hasil pretes, pemberkasan administrasi, mahasiswa ppg dalam jabatan dan kelulusan program diklat ppg. Jadi anda cukup pantau saja lamannya sampai keluar hasilnya.

Dokpri

Guru seharusnya selalu update akun sim pkb masing-masing, karena dalam akun sim pkb tersebut segala informasi dan kegiatan dari Kemdikbud di informasikan. Mulai dari kegiatan PPG, PKP, PKB dan Diklat Kurikulum K13. Jangan sampai bapak dan ibu guru terlewatkan adanya kegiatan ini, karena itu merupakan jenjang karier bapak dan ibu guru.

Dokpri

Bapak dan ibu guru bisa pantau jenis kegiatan yang diadakan oleh Kemdikbud melalui akun sim pkb masing-masing. Pilih jenis pelatihan, disitu ada tiga pilihan yaitu diklat PKB, K13 dan PKP. Jika bapak dan ibu guru tidak pernah update sim pkb, mana mungkin ibu terjaring Diklat yang diadakan oleh Kemdikbud.

Sebagai guru selain mengajar juga harus memperhatikan jenjang kariernya. Mrlaui update sim pkb dan mengikuti Diklat yang diadakan oleh Kemdikbud.

Baca juga Memahami UN Diganti Asesmen




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline