Lihat ke Halaman Asli

Praktik Baik Penerapan Model PBL dengan Pemanfaatan TPACK untuk Mengatasi Kesulitan Peserta Didik dalam Belajar Matematika Materi Trigonometri

Diperbarui: 5 Februari 2024   10:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Lokasi                                         : SMK SMK Islamiyah Adiwerna

Lingkup Pendidikan             : Sekolah Menengah Kejuruan

Tujuan yang ingin dicapai : Melalui model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan memanfaatan TPACK (Technological Pedagogic Content Knowledge )  untuk mengatasi tingkat kesulitan peserta didik dalam belajar Perbandingan Trigonometri.

Penulis                                       : Mulyawan, S.Pd

Tanggal                                      : 23 Januari 2024

Pendahuluan

Kondisi yang menjadi latar belakang masalah

Latar belakang masalah dari praktik pembelajaran adalah untuk mengatasi kesulitan peserta didik dalam belajar matematika pada materi perbandingan trigonometri pada segitiga siku-siku. Masalah yang dihadapi selama pembelajaran, sebagai berikut:

1. Peserta didik kurang bersemangat saat pembelajaran matematika

2. Peserta didik merasa tidak paham terhadap materi yang disampaikan pendidik

3. Penyalahgunaan gawai/HP yang sering kali peserta didik lakukan saat pembelajaran.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline