Lihat ke Halaman Asli

Mulyadi Hamidah

Informasi tentang Manfaat & Pentingnya Liburan

Wisata Keluarga Tangerang - Asyiknya Liburan Sambil Belajar

Diperbarui: 12 April 2019   20:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Wisata Keluarga Tangerang - Tidak ada pembelajaran yang lebih efektif melainkan belajar sambil bermain, karena Dunia anak tidak bisa dipidahkan dengan Dunia bermain. Sebagai  orang tua atau kakak, kita harus pintar dalam memberikan pembelajaran yang tidak membosankan. Bagaimana caranya? Kita bisa mengajak anak untuk bermain sambil liburan.

Pada artikel ini, Tim Wisata Keluarga Tangerang akan memberikan beberapa referensi tempat yang dapat Anda kunjungi untuk bisa bermain sambil belajar.

Pertama Anda bisa mengunjungi taman botani. Berliburan ke taman botani bersama anak merupakan kesempatan yang bagus untukmu menghabiskan waktu luang bersama anak-anak tercinta. Di tempat ini anak-anak dapat belajar tentang beragam jenis tumbuhan dan mengetahui bagaimana cara mereka tumbuh.

Kedua, plant nursery. Selain taman botani, tempat menarik sekaligus edukatif yang dapat Anda kunjungi bersama anak adalah plant nursery. 

Di tempat ini anak-anak diberitahu sekaligus diajarkan tentang bagaimana cara mereka menanam tumbuhan, persediaan apa saja yang mereka perlu dan seberapa anggaran yang harus mereka keluarkan. Untuk mengajarkan anak tentang kasih sayang, Anda bisa mengajaknya ke Feeding Animals yang ada di Citra Raya World of Wonders Theme Park.

Kemudian yang ketiga adalah supermarket. Ketika Anda melakukan aktivitas berbelanja, sertakan si kecil dengan list miliknya, kumpulkan kupon-kupon belanja dan ajarkan anak membuat estimasi anggaran belanja bagi dirinya sendiri. Selain itu ajarkan juga anak tentang produk-produk makanan maupun minuman sehat. Bagaimana? Sangat menyenangkan bukan.

Keempat, Anda bisa mengajak anak untuk pergi berlibur namun sambil belajar secara online. Kecanggihan teknologi kini memungkinkan diri Anda untuk bisa belajar sambil liburan. 

Buat yang mau liburan tapi nggak melupakan pelajaran sekolah, sekarang sudah banyak tersedia situs belajar online. Jadi Anda bisa belajar dimana saja dan kapan saja. Enaknya lagi dengan berbagai platform online ini, Anda nggak perlu membawa buku-buku tebal selama liburan. Liburan senang, otak pun tenang. Baca juga disini

Dan yang terakhir, Anda bisa mengajak anak pergi keMuseum. Tempat ini nampaknya tak asing bagi kita semua. Ya, selain murah, museum menjadi tempat alternatif berlibur keluarga. Yuk pelajari benda-benda bersejarah maupun peninggalan-peninggalan purbakala yan ada di dalamnya. Berkunjung ke museum mengajarkan anak untuk selalu ingat tentang sejarah bangsa maupun hal-hal terdahulunya. Untuk informasi lebih lanjut tentang tempat liburan sambil belajar Anda bisa mengunjungi laman kami di https://worldofwonders.co.id/




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline