Lihat ke Halaman Asli

Pentingnya Komunikasi dalam Sebuah Organisasi

Diperbarui: 2 April 2018   17:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Jika diibaratkan, maka komunikasi adalah bagaikan darah dalam tubuh, ia hidup dan menghidupkan, gerak dan menggerakan. Kematian akan terjadi jika darah berhenti mengalir. Demikian juga dengan k0munikasi dalam suatu organisasi, komunikasi harus dibuat dan dirancang secara baik dan terarah. sehingga memungkinkan terjadinya pembelajaran demi merealisasikan tujuan. Komunikasi seperti itu dapat ditetapkan dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang terkendali. 

ada 5 tahap komunikasi dalam konteks manajemen mutu :

1. perencanaan

2. pelaksanaan

3. evaluasi

4. pengukuran dan pemantauan

5. perbaikan

Tanpa komunikasi proses manajemen mutu tidak mungkin dapat berjalan secara efektif.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline