Lihat ke Halaman Asli

Visi Perusahaan, Haruslah Mampu Menjadi Navigasi Masa Depan

Diperbarui: 29 Maret 2018   15:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

"Pelayaran tanpa navigasi" adalah perumpamaan yang cocok bagi sebuah organisasi yang tidak memiliki visi. 

Visi tidak hanya berguna untuk navigasi, tapi visi juga memberi kekuatan dan daya rekat - mempersatukan perbedaan persepsi dan menyamakan derap langkah dan aksi untuk mencapai cita-cita bersama. Visi merubah ketidak-tahuan menjadi pemahaman, merubah keraguan menjadi sebuah keyakinan.

Seandainya para pimpinana mampu mendiskusikan visi dengan baik, bukan tidak mungkin perusahaan akan memiliki dorongan dan motivasi yang luar biasa untuk mencapai 'ultimate goal' perusahaan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline