Lihat ke Halaman Asli

Menjalankan ISO 9001 tanpa Tujuan, Apakah Mungkin Bisa Berhasil?

Diperbarui: 5 Maret 2018   17:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Seseorang tidak akan sampai pada tujuan tanpa mngetahui arah perjalanan yang ingin ditempuh.

Sertifikasi apakah termasuk tujuan? Sertifikat bisa dibilang adalah hanya sebuah infrastruktur. 

Tujuan fundamental menerapkan ISO 9001 sendiri adalah mendukung pencapaian tujuan perusahaan mewujudkan prestasi yang dicita-citakan. 

Tujuan strategik merupakan termasuk tujuan jangka panjang, sedangkan perencanaan operasional dan anggaran masuk ke tujuan jangka menengha, dan untuk jangka pendek meliputi: tingkat kepuasan pelanggan dll.

Sistem manajemen mutu mensyaratkan perusahaan utnuk menetukan tujuan. Dikatakan : Sasaran-sasaran mutu termasuk sasaran-sasaran lainnya yang diperlukan untuk mencapai kesesuaian produk ditetapkan pada unit-unit fungsional pada berbagai tingkatan dalam perusahaan. Sasaran mutu dibuat spesifik dan sejalan dengan kebijakan mutu.

Sumber : Buku 101 Kesalahan Konsepsi - Pengembangan dan Implementasi Sistem Manajemen Mutu Standar Internasional ISO 9001 (Willy Susilo)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline