Lihat ke Halaman Asli

Thesis Intro : Apa itu iportofolio

Diperbarui: 24 Juni 2015   16:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Saya dan rekan tesis yang bernama Wafdan Musa Nursakti ingin mengembangkan sebuah Enterprise System untuk mengelola perencanaan keuangan pribadi.


Analisis awal kami, hanya masyarakat kalangan menengah ke atas yang sadar akan pentingnya merencanakan keuangan dan "mau" untuk berinvestasi, baik berupa emas, reksadana, asuransi, maupun jenis investasi lainnya. Sedangkan kalangan menengah ke bawah kurang begitu peduli dengan hal-hal tersebut. Dari fenomena tersebut kami mengambil hipotesis bahwa hal ini diakibatkan pendidikan tentang hal-hal ini tidak sampai kepada mereka (kalangan menengah ke bawah), entah karena alasan media, infrastruktur, atau informasi, yang menyebabkan kurang sadar untuk segera melakukan perencanaan keuangan atau ikut berinvestasi.


Oleh karena itu, kami ingin mendesain sebuah sistem (aplikasi) yang intinya mensimulasikan, menginformasikan, dan mendidik masyarakat semua kalangan secara menyenangkan (ada unsur gaming-nya) agar mereka "aware" akan pentingnya perencanaan keuangan dan investasi (financial asset investment) untuk kelangsungan finansial mereka.


Code Projectnya kami beri nama : iPortofolio System, menarik bukan :)


Silahkan akses http://iportfolio.mulkiindanazulfa.com/ untuk mencobanya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline