Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Jurnalis

Klub Iran Akan Beri Cristiano Ronaldo SIM Card Khusus untuk Internet Tanpa Batas

Diperbarui: 14 September 2023   21:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: X @Cristiano.

Klub Iran, Persepolis FC, sedang merencanakan untuk memberikan kartu SIM khusus telepon seluler kepada Cristiano Ronaldo saat timnya, Al Nassr, berkunjung ke Teheran untuk pertandingan pertama Grup E Liga Champions Asia pada pekan depan.

Ronaldo dan tim Al Nassr dijadwalkan akan datang ke Iran untuk menghadapi Persepolis FC di Stadion Azadi pada hari Selasa (19/9) dalam kompetisi Liga Champions Asia.

Presiden Persepolis FC, Reza Darvish, ingin memastikan bahwa para tamu mereka, termasuk Ronaldo, tidak menghadapi kendala akses internet akibat pembatasan yang berlaku di Iran.

Oleh karena itu, Darvish telah menghubungi perusahaan telekomunikasi lokal untuk memberikan SIM card dengan akses internet tanpa batas kepada pemain dan staf Al Nassr.

"Saya telah berkomunikasi dengan CEO Irancell, dan saya meminta mereka untuk memberikan kartu SIM Irancell dengan akses internet tak terbatas kepada pemain dan staf [Al Nassr]. Mereka dapat menggunakannya selama mereka berada di Iran hingga mereka kembali," ungkap Reza Darvish, seperti dilaporkan oleh Al Jazeera.

Perlu diketahui, Iran dikenal sebagai salah satu negara yang menerapkan sensor ketat terhadap aktivitas internet. Sejumlah platform media sosial seperti Facebook, Tiktok, dan Twitter telah diblokir oleh pemerintah, begitu juga dengan banyak portal berita.

Pembatasan internet semakin diperketat setelah terjadi protes besar-besaran menyusul kematian Mahsa Amini. Bahkan WhatsApp dan Instagram juga telah dilarang oleh pemerintah.

Setelah melawan Persepolis, Al Nassr akan menghadapi dua pertandingan selanjutnya di Liga Champions Asia, yaitu melawan tim Qatar, Al Duhail, dan tim asal Tajikistan, Istiklol.

Dalam pertandingan melawan Al Duhail, ada kemungkinan Ronaldo akan bertemu dengan Philippe Coutinho, yang baru saja bergabung dengan klub tersebut sebagai pemain pinjaman dari Aston Villa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline