Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Jurnalis

Jerman Vs Prancis 2-1, Muller Sumbang Gol

Diperbarui: 13 September 2023   09:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

AP Photo/Martin Meissner

Penyerang veteran Thomas Mueller memainkan peran kunci dalam kemenangan Jerman di laga pertama mereka setelah pemecatan pelatih Hansi Flick.

Tuan rumah Piala Eropa 2024 berhasil mengalahkan Prancis dengan skor 2-1 dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Dortmund, Rabu (13/9) dini hari WIB.

Pemecatan Flick yang terjadi pada Minggu (10/9) menyebabkan Rudi Voeller kembali mengambil alih kendali timnas Jerman untuk pertama kalinya sejak tahun 2005.

Sebagai pelatih interim, Voeller membuat keputusan cerdas dengan memasukkan Mueller ke dalam starting lineup. Keputusan ini terbukti sangat efektif ketika striker Bayern Munich itu mencetak gol hanya dalam 4 menit pertandingan.

Leroy Sane, rekan setim Mueller di Bayern Munich, mencetak gol kedua bagi Jerman, pada tiga menit sebelum pertandingan berakhir.

Meskipun begitu, Sane memberikan hadiah penalti kepada Prancis hanya satu menit setelah golnya.

Kapten Les Bleus, Antoine Griezmann, berhasil mencetak gol dari titik penalti, sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Jerman.

Skor 2-1 tersebut bertahan hingga akhir laga untuk kemenangan. Dan ini adalah kemenangan kedua dalam tujuh pertandingan terakhir sejak Piala Dunia 2022.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline