Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Jurnalis

Al Nassr Gilas Al Hazm 5-1, Ronaldo Cetak 1 Goal dan 2 Assist

Diperbarui: 3 September 2023   07:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: X @AlNassrFC_EN.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang gemilang dalam kemenangan besar Al Nassr 5-1 atas Al Hazm dalam pertandingan pekan kelima Liga Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sport City, Buraidah, Sabtu (2/9) malam atau Minggu (3/9) dini hari WIB.

Ronaldo tampil mengesankan dengan mencetak satu gol dan memberikan dua assist, meskipun pertandingan ini juga mencatatkan dua gol Al Nassr yang dianulir oleh wasit.

Al Nassr tampil dominan sejak awal pertandingan. Pada menit kedelapan, mereka sebenarnya telah membobol gawang Al Hazm melalui sundulan Abdullah Al Khaibari. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit setelah pemeriksaan VAR, karena Al Khaibari lebih dulu terjebak offside.

Kemudian, pada menit ke-23, tendangan Cristiano Ronaldo mengancam gawang Al Hazm, tetapi berhasil diblok oleh kiper lawan.

Di menit ke-32, sundulan Ronaldo setelah umpan sepak pojok hampir menciptakan gol, tetapi kiper lawan mampu mengantisipasinya.

Barulah pada menit ke-33, Al Nassr berhasil membuka keunggulan lewat gol Abdulrahman Ghareeb setelah menerima umpan terobosan dari Ronaldo.

Di menit ke-35, Al Nassr memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan lewat gol Sadio Mane, tetapi wasit VAR membatalkan gol tersebut karena adanya pelanggaran yang dilakukan oleh bek kanan Al Nassr, Sultan Al Ghannam, sebelum mengirimkan umpan kepada Ghareeb.

Pada menit ke-44, tembakan melengkung Sadio Mane dari luar kotak penalti mengancam gawang Al Hazm, tetapi masih bisa ditepis oleh kiper Al Hazm.

Di masa injury time pada menit ke-45+7, Al Nassr berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui tendangan keras Abdullah Al Khaibari setelah umpan sepak pojok Marcelo Brozovic.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk Al Nassr.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline