Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Jurnalis

Liga Italia: Roma Vs Milan 1-2, Giroud dan Leao Cetak Gol

Diperbarui: 2 September 2023   07:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: @ASRomaEN.

AC Milan meraih kemenangan 2-1 atas AS Roma dalam pertandingan yang digelar di Stadio Olimpico pada Sabtu (2/9) dini hari WIB. Kemenangan ini berkat gol yang dicetak oleh Olivier Giroud dan Rafael Leao pada babak pertama dan kedua.

Milan berhasil unggul lebih dulu ketika wasit memberikan penalti pada menit kedelapan setelah Ruben Loftus-Cheek dilanggar oleh Rui Patricio di dalam kotak penalti. Olivier Giroud maju sebagai eksekutor dan berhasil mencetak gol pada menit kesembilan.

Meskipun Milan nyaris menyamakan skor pada menit ke-22, gol Giroud menjadi satu-satunya gol yang tercipta hingga akhir babak pertama.

Situasinya berubah pada babak kedua, di mana Milan dengan cepat menambah keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Rafael Leao pada menit ke-48 setelah menerima umpan dari Davide Calabria.

Namun, kebahagiaan Milan tidak berlangsung lama karena pada menit ke-61, Fikayo Tomori diberi kartu merah oleh wasit karena melanggar Andrea Belotti. Akibatnya, Milan harus melanjutkan pertandingan dengan sepuluh pemain.

Meskipun AS Roma mencoba mengejar ketertinggalan pada masa injury time, mereka hanya berhasil mencetak satu gol lewat Leonardo Spinazzola pada menit 90+2.

AC Milan mampu mempertahankan keunggulan 2-1 hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Kemenangan ini membuat Milan kini memuncaki klasemen Serie A dengan mengumpulkan sembilan poin.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline