Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Jurnalis

Tak Ambil Peluang Hattrick, Ronaldo Beri Kesempatan Rekannya Eksekusi Penalti

Diperbarui: 30 Agustus 2023   10:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Twitter @AlNassrFC_EN.

Cristiano Ronaldo memilih memberikan peluang kepada rekan setimnya untuk mengeksekusi penalti, meskipun dirinya memiliki potensi untuk mencetak hattrick dalam pertandingan Al Nassr melawan Al Shabab, Rabu (30/8) dini hari WIB.

Pertandingan di Al Awal Park, Riyadh, menampilkan Ronaldo kembali menunjukkan ketajamannya ketika Al Nassr berhasil mengalahkan Al Shabab dengan skor 4-0. Kapten tim Portugal ini mampu mencetak dua dari empat gol yang diciptakan Al Nassr.

Dua gol yang dilesakkan oleh CR7 terjadi melalui titik penalti pada menit ke-13 dan 38. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Sadio Mane dan Sultan Al-Ghannam.

Ronaldo sebenarnya berpeluang untuk mencetak hattrick saat Al Nassr diberikan penalti pada menit ke-63. Namun, seperti dilaporkan oleh ESPN FC, ia memilih memberikan kesempatan tersebut kepada rekan setimnya, Abdulrahman Ghareeb.

Keputusan ini diambil meskipun Ronaldo memiliki peluang emas untuk meraih hattrick kedua secara beruntun dalam seragam Al Nassr, serta meraih gol ke-850 sepanjang kariernya. Selain itu, Ronaldo juga mengajak para penggemar untuk memberikan dukungan kepada Ghareeb.

Sayangnya, eksekusi penalti oleh Ghareeb mengenai tiang gawang, sehingga peluang untuk menambah keunggulan bagi tim asuhan Luis Castro tidak terlaksana.

Selain itu, dua gol tambahan yang dilesakkan ke gawang Al Shabab membuat Ronaldo menduduki posisi teratas dalam daftar top skor Liga Arab Saudi. Sampai saat ini, mantan pemain Real Madrid dan Manchester United ini telah mengemas lima gol.

Perjalanan Al Nassr di klasemen sementara Liga Arab Saudi juga menunjukkan peningkatan, tim ini secara perlahan naik ke peringkat keenam.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline