Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Jurnalis

Hasil Liga Champions Asia: Lee Man Bantai Bali United 5-1

Diperbarui: 16 Agustus 2023   23:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Twitter @BaliUtd

Bali United mengalami kekalahan di babak praeliminasi Liga Champions Asia 2023/24. Serdadu Tridatu harus mengakui keunggulan wakil dari Hong Kong, Lee Man FC, dengan skor akhir 1-5.

Laga antara Lee Man vs Bali United digelar di Hong Kong Stadium pada Rabu (16/8) malam WIB. Meski mencoba untuk bangkit, Bali United sudah tertinggal dengan skor 1-3 di babak pertama.

Bali United kebobolan saat laga baru berjalan delapan menit. Mitchell Paulissen melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak dekat untuk membobol gawang Maringa.

Selang tiga menit, Bali United berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Tsui Wang Kit, yang salah mengantisipasi umpan silang dan tidak sengaja bola masuk ke gawang sendiri.

Pada menit ke-13, Lee Man kembali unggul melalui gol Gil Martins yang berhasil menuntaskan umpan tarik dari sisi kanan untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Lee Man memperlebar kedudukan setelah Everton Camargo menyarangkan bola di gawang Bali United pada menit ke-45+2. Skor pun berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Lee Man hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Lee Man terus menunjukkan superioritasnya, Paulissen berhasil mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-56, membuat skor berubah menjadi 4-1 untuk tim tuan rumah.

Setelah itu, keunggulan Lee Man semakin lebar setelah mereka mencetak gol kelima pada menit ke-86, melalui Jose Angel yang berhasil menuntaskan umpan dari Yu Wai Lim.

Dengan hasil ini, Lee Man berhak melangkah ke babak play-off, di mana mereka akan bertemu dengan wakil Jepang, Urawa Red Diamonds, untuk memperebutkan tiket menuju fase grup Liga Champions Asia 2023/2024.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline